Arsip untuk April 28th, 2008

Contoh Iklan Mobil 1960an

Masih soal kuliah DKV IV. Kali ini saya usil mengulik iklan-iklan mobil. Perkiraan saya rentang 1940-1970 itu kan masa booming industri mobil di Amerika (sebelum akhirnya kalah di tahun 70 hingga 90 oleh mobil Jepang). Benar juga, ada ratusan poster iklan mobil dari produsen yang berbeda.

Wew!

Ini cuma screenshot dari windows explorer saya. Klik link ini untuk melihat daftar lengkap iklan-iklannya.

Ini bisa menunjukkan bahwa mobil sebenarnya ikon budaya yang sangat kuat untuk rentang waktu yang dimaksud. Lumayan nih, inspirasi untuk desain nanti.

Lintas Berita?

Tadi iseng meriksa statistik blog, ternyata ada link dari situs Lintas Berita yang masuk ke sini. Saya pikir kebetulan, tapi ternyata tulisan-tulisan saya banyak yang masuk ke sana, wew!

Saya jadi bingung sendiri, rasanya ga pernah deh daftar ke sana (apa mungkin saya lupa). Kok tiba-tiba masuk. Dan karena penasaran akhirnya saya cari tahu sedikit, apa sih sebenarnya Lintas Berita itu?

Lanjutkan membaca ‘Lintas Berita?’

Teknik Presentasi Hari Ini

Sebenarnya tugas desainer paling sederhana adalah membangkitkan visualisasi di dalam diri setiap orang. Setiap kali diberikan suatu kata kunci, sebenarnya orang awam sudah memiliki citra tersendiri, hanya saja mereka tidak menyadari apa perwujudan dari citra tersebut. Nah, di titik itulah desainer bekerja.

Saya agak mengerinyit waktu pertama kali mendengarnya. Tapi ini masalah baru, tertantang juga deh menjawabnya.

Oh ya.. sedikit note, harusnya saya lebih berhati-hati dengan detail kecil, sebab bisa mempersulit orang lain yang membaca karya kita.

Lucy in The Sky with Diamonds

Picture yourself in a boat on a river,
With tangerine trees and marmalade skies
Somebody calls you, you answer quite slowly,
A girl with kaleidoscope eyes.

Cellophane flowers of yellow and green,
Towering over your head.
Look for the girl with the sun in her eyes,
And she’s gone.

Lucy in the sky with diamonds
Lucy in the sky with diamonds
Lucy in the sky with diamonds
Ah… Ah…

Lanjutkan membaca ‘Lucy in The Sky with Diamonds’


Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
April 2008
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930