Di Cipendawa, Naik Travel dapat Bonus Diskon Ojek

Image

Mas Kika lagi-lagi menghubungi saya. Kali ini usaha rentalnya sudah mulai bergairah kembali. “Kalau mau ke Pekalongan, bisa pake Cipendawa saja ya,” pesannya.

Tapi saya tentu bertanya-tanya, apa ya menariknya naik Cipendawa kalau ke Pekalongan?

Ternyata Cipendawa bukan sekedar menawarkan perjalanan yang nyaman, tapi disubsidi pula ojeknya jika kita naik ojek menuju lokasi pemberangkatan. Besarnya hingga Rp 15 ribu, dengan syarat dan ketentuan tentunya.

Asiknya lagi, kita tak harus berlama-lama menunggu kursi penuh karena satu penumpang pun tetap jalan. Ini mirip saat dulu saya naik 4848 waktu masih sekolah. Kebayang kalau mobil sebesar HiAce harus menunggu penuh dulu baru berangkat. Bisa-bisa berjam-jam lamanya. 

Kenapa saya mau repot-repot menuliskan artikel ini seperti iklan? Karena Mas Kika Syafii sendiri pemurah hati. Selama masa PSBB kemarin, ia merelakan berkali-kali HiAcenya dipinjam untuk keperluan amal mengantarkan bantuan kepada yang membutuhkan. Kini saat usahanya sudah jalan kembali, tentu harus kita bantu. 

Semoga sukses!

Ragu dengan Pelatihan Prakerja? Geti.id aja!

prakejra

Teman saya lagi-lagi mengeluh soal pelatihan prakerja yang katanya mirip dengan pelatihan di Youtube yang bisa diakses gratisan. Saya langsung tertawa.

Ini adalah akibat kampanye merusak yang dilakukan beberapa orang untuk menyerang program pemerintah ini.  Betul memang ada topik pelatihan yang dianggap remeh oleh beberapa orang. Saya sendiri pun beranggapan ada pelatihan-pelatihan yang sebenarnya tidak perlu.

Namun sebenarnya pelatihan yang disediakan oleh prakerja ada banyak sekali alternatif. Sebab penyelenggaranya pun bisa berbagai macam. Bukan ruangguru saja.

Salah satu yang bisa direkomendasikan adalah geti.id. Di sini pelatihannya benar-benar dipersiapkan dengan cermat. Sebab geti.id berbasis pelatihan di dunia nyata. Hanya karena wabah, mereka beralih ke pelatihan online, dan bisa diakses lewat pelatihan prakerja.

Karena memang berbasis pelatihan offline yang terstruktur, maka pelatihnya pun bersertifikat dan ada tatap muka. Peserta tidak hanya pasif menonton tapi bisa berdiskusi saat belajar. Dan tempat pelatihannya, jika nanti wabah selesai, juga sudah siap untuk menampung peserta pelatihan.

Bidang pelatihannya pun menarik, dan tidak terlalu berat untuk diikuti. Ada marketing online, SEO, analisa konten, dan lainnya.

Lalu bagaimana dengan pelatihan-pelatihan aneh yang masih ada di pelatihan prakerja hingga saat ini? Ya itu diserahkan kepada penilaian peserta. Jika memang tak bermanfaat, bisa diberikan rating rendah, sehingga ujungnya akan tereliminasi, tidak ditawarkan lagi oleh marketplace.

Yuk, kita manfaatkan pelatihan yang sekaligus merupakan bantuan saat wabah ini!

Pinjam Toyota Hi Ace Gratis? Di Cipendawa Aja!

Beberapa minggu ini saya sibuk dengan pembagian sembako dan makanan untuk ikut serta berperan mengatasi wabah. Tentunya dengan sebisa saya dan bantuan dari orang-orang di sekitar. Karena awalnya cuma mengelola sumbangan pribadi dan teman-teman, sebenarnya tidak perlu ribet transportasi. Namun sekarang yang dikelola sudah sumbangan dari ratusan orang. Maka puyenglah saya mencari-cari bantuan transportasi untuk mengurusi ini semua.

“Harusnya sewa Toyota Hi Ace cukup untuk edarkan bantuan. Tapi ya pasti mahal ya sewanya buat seharian…” pikir saya.

Beruntung Mas Kika, demikian panggilannya, tiba-tiba menghubungi. “Mau dibantu ga transportasinya?” Awalnya saya agak ragu karena takut mahal. Ternyata beliau menawarkan jauh lebih dari sekedar penyewaan. “Kalau untuk keperluan distribusi bantuan boleh pinjam aja kok. Bantu aja supirnya.” Katanya. Saya langsung terbelalak.

Jarang-jarang hari gini orang dalam kesusahan bisnisnya karena banyaknya pembatasan PSBB, malah menawarkan pinjam pakai untuk kepentingan sosial. Alhamdulillah sekali… tentunya dengan syarat dan ketentuan ya. Tapi cukup simpel kok ketentuannya. Pertama, hanya untuk kepentingan medis dan distribusi bantuan. Lalu semua kebutuhan supir, bensin, parkir, hingga APD (jika diperlukan), kita sendiri yang menyediakan. Sisanya? Bisa dibilang gratis.

Mas Kika Syafii memang sudah lama mengelola usaha transportasi ini. Dengan bendera Cipendawa Rent, ia sudah lama malang-melintang dengan mobil yang tak tanggung-tanggung, Toyota HiAce! Jadi kapasitasnya bisa sangat lega baik untuk mengangkut penumpang maupun barang logistik. Cuma memang karena adanya PSBB, sektor transportasi agak melesu.

Tapi itu bukan excuse baginya untuk tetap berkarya dan bagi masyarakat. Setidaknya, ia ingin supir-supirnya tetap mendapat penghasilan dan pekerjaan selama wabah ini. “Saya nitip, tolong supirnya diberdayakan juga. Terima kasih,” katanya.

Jadi buat yang suka membuatan aktivitas sosial dan medis selama wabah ini, boleh menghubungi Mas Kika Syafii. “Gimana tuh cara minjemnya?” Tanya saya sekali lagi berusaha meyakinkan.

“Gampang, buka aja di cipendawa.com, nanti di sana ada link ke halaman pinjam pakai transportasi untuk wabah. Nah baca aja syarat dan ketentuannya. Ada juga kok kita cantumkan kontak telepon dan media sosial,” jawabnya dengan muka berseri-seri.

Nah yuk, apalagi yang ditunggu? Mumpung bisa dapat pinjaman mobil gratis. Cocok banget buat yang berjiwa sosial di tengah wabah Covid 19.

Artikel ini copas dari artikel asli saya di Babe. 

Augmented Reality. Keren Sih!

Baru saja saya menulis di kompasiana mengenai augmented reality. Tampaknya memang inilah masa depan bisnis digital kita. Modalnya hanyalah kepintaran, kreativitas, dan alat AR yang memadai. Tapi pastinya kemampuan bisnis juga harus diasah.

Salah satu yang berkibar dalam dunia AR saat ini adalah WIR Group. Mereka berhasil meraup penghasilan hingga RP 240 Miliar setahunnya. Luar biasa! Jadi pengen ikutan kerja di bidang ini.

Tapi saya yakin masih akan banyak lagi startup digital lainnya yang akan menyusul berkibar. Dengar-dengar sih WIR Group sendiri akan IPO dengan nilai triliunan. Luar biasa ya? Cerah sekali dunia augmented reality ini

 

 

Partaisocmed Lakukan Sexual Abuse!

Berita buruk menampar pemilik akun partaisocmed, sebuah akun yang dulu dikoar-koarkan sebagai akun pendidikan politik. Baru saja sebuah tuduhan pelecehan seksual kepada seorang perempuan baik bernama @mamaciaaa menimpa akun ini. Akibatnya semua warganet marah dan menuntutnya untuk minta maaf

Partaisocmed diminta untuk segera mengklarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf karena tudingannya sudah sangat asusila dan mengganggu ketertiban, yaitu mengatai pelacur dan MILF squirt, sehingga sudah bisa dikategorikan pelanggaran UU ITE. Sayangnya tak mudah menangkap pemilik akun ini karena anonim

Tunggu saja ya gaes… Jangan sampai sexual abuse menular dan kita jadi korbannya!


Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Agustus 2020
S S R K J S M
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31