simpsonize.png

Hai, saya adalah Hariadhi. Seorang kutu loncat ka m p us yang memiliki ketertarikan besar akan seni dan desain. Saat ini saya sedang hinggap di Institut Kesenian Jakarta, memilih program studi Desain Komunikasi Visual. Saya sendiri berharap ini jadi tempat hinggap terakhir.

Hariadhi.wordpress.com memiliki tajuk “a designer’s note”. Sebuah catatan sehari-hari, terutama tentang kehidupan kita yang kering karena terlalu mengagungkan ilmu pengetahuan. Isinya adalah kumpulan pemikiran saya sendiri.

Desain dan seni adalah masalah asing di Indonesia. Banyak dari kita hanya melihat dari kulitnya saja dengan menerima produk jadi. Padahal ada sisi terdalam yang jauh lebih penting untuk dinikmati. Sisi itu bernama proses. Itulah yang ingin saya perlihatkan kepada orang lain dalam blog ini, dengan bahasa yang mudah dicerna, tentunya.

Silakan berkomentar apapun, berdebat, mencaci-maki. Saya adalah seorang dengan pemikiran terbuka. Satu-satunya komentar yang akan dihapus dari blog ini hanyalah spam. Toh pada akhirnya pun, orang lainlah yang akan menilai attitude anda.

email atau YiM ke hariadhi[at]yahoo.com untuk menghubungi saya secara pribadi.

79 Responses to “Tentang”


  1. 1 Xaliber von Reginhild 9 November, 2007 pukul 12:08 am

    Wah, sempat pindah kampus, mas.🙂

    Salam, saya tambahin di blogroll ya.😀

  2. 2 Fa 9 November, 2007 pukul 9:58 am

    klo nggak keberatan saya juga minta dilink deh😀

  3. 3 hariadhi 9 November, 2007 pukul 10:28 am

    oooo silakan..silakan. Makasih banget ya. Blognya Xaliber dan mba Fa udah dilink dari sini.

  4. 4 abdulsomad 11 November, 2007 pukul 8:16 pm

    assalamualaikum
    kenalken saya wakdul Somad

  5. 5 hariadhi 11 November, 2007 pukul 8:28 pm

    Waalaikumussalam, wak. Saya lagi baca2 blognya.. hehehe

  6. 6 hariadhi 11 November, 2007 pukul 9:22 pm

    Blognya menarik, wak! Itu saya tambahin linknya di sebelah..

  7. 7 Sayap KU 13 November, 2007 pukul 1:41 pm

    Mampir sejenak disini ya mas … salam kenal.

    -Ade-

  8. 8 hariadhi 13 November, 2007 pukul 9:16 pm

    Salam kenal juga🙂 Gimana, mba tertarik tawaran saya kemarin?

  9. 9 Puak 19 November, 2007 pukul 10:17 am

    Hi hariadhi..
    numpang neduh…*hujan*
    thanks ya udah mampir..

  10. 10 hariadhi 19 November, 2007 pukul 2:59 pm

    Halo.. halo mbak Puak.

    maaf kalau komen di blognya mbak saya bikin sadis, hihi

  11. 11 Sayap KU 20 November, 2007 pukul 9:56 am

    Kirimin photo dan avatar sayap ke email Ade langsung ya mas, email yahoo aja.. JANJI.

    -Ade-

  12. 12 Shelling Ford 26 November, 2007 pukul 9:52 am

    ooooooooooo…
    saya baru tau kenapa anda keliatan reaktif sekali dengan masalah pengharaman gambar, mas. ternyata kita seiman, aeh, senasib. cari makan dengan menggambar…kakakakaka!

  13. 13 hariadhi 26 November, 2007 pukul 11:52 am

    Salam kenal. anak desain juga mas? awas avatarnya haram lho, hehehe

  14. 14 rozenesia 13 Desember, 2007 pukul 11:53 pm

    Wah, salam kenal mas.😀

  15. 16 WARDAH 15 Desember, 2007 pukul 7:16 pm

    Assalammu’alaikum…
    salam kenal ya mas,
    nih aye boleh minta kirimin fhoto manusia berakar yang terbaru nggak? soalnya nggak puas lihat sementara di TV
    atau kasih situsnya ya mas…

  16. 17 tukangkopi 17 Desember, 2007 pukul 2:56 pm

    oi..salam kenal bro..anak desain ya? asek..bisa dimanfaatkan ni..😈

  17. 18 hariadhi 17 Desember, 2007 pukul 9:23 pm

    @tukangkopi
    Dimanfaatkan? Jangaann. Kalau saling memanfaatkan sih boleh. Hehehe

    @WARDAH
    Fotonya dikasih cuma untuk ngasih informasi, bukan untuk dinikmati. Maaf ya.. Tapi kalau masih penasaran coba maen-maen aja ke forum kaskus. Banyak kok di sana.

    @rozenesia
    salam kenaaal

    @oka
    yaaaa..! (ga terlalu ngerti sebenarnya apa yang ditanyain mas oka. Hehe)

  18. 19 reeyo 20 Desember, 2007 pukul 7:33 am

    udah berapa kampus yang udah “dikutuin”?🙂
    matur tengkiyu udah mampir di Dukun Village™

  19. 21 Yacob Yahya 25 Desember, 2007 pukul 7:20 am

    Salam kenal. What a creative interting blog. Makasih sudah ngelink artikel saya. You have energizing thoughts. Keep wtiring and designing…

  20. 22 hariadhi 25 Desember, 2007 pukul 7:54 pm

    Salam kenal juga….
    @reeyo
    Tak terhitung, hehehe
    @Yacob Yahya
    Makasih banyak. Sekarang ini nulis hampir jadi kebutuhan kecanduan. Desainnya agak keteteran sih, hehe.

  21. 23 kuchikuchi 28 Desember, 2007 pukul 2:17 am

    wakakak..punya juga dia versi ter-Simpsonisasi:mrgreen:
    tapi..kok ky om2 bgt ya? saya jadi curiga😆

  22. 24 RETORIKA 28 Desember, 2007 pukul 10:44 pm

    SHALOM …

    Ana salam kenal untuk Antum, Akhi itu Akwat apa Kawat …

    SHALAM KHENAL …
    😀

  23. 25 Ship Designer Wannabe 31 Desember, 2007 pukul 9:20 pm

    ah, salam kenal dari Designer wannabe…😉

  24. 26 hariadhi 2 Januari, 2008 pukul 11:11 am

    @kuchikuchi
    Lho bukannya dari dulu gw ngaku om-om? hehehe. apa kabar dede manis? Ke hotel bareng om yu ~_^

    @Siwi
    salam kenaaal. Sama-sama designer wannabe, kok @_@

    @RETORIKA
    saya bukan kawat… kualat sih iya, hehe

  25. 27 Sayap KU 7 Januari, 2008 pukul 9:53 am

    Mas Har, Ade baru sempet melihat-lihat lagi detail tampilan blog ini dan sempet click blogroll “cerita cerita yang menimbulkan inspirasi” ternyat itu blog Ade … MAKASIH ya mas, SELALU.

    -Ade-

  26. 28 Hariadhi 7 Januari, 2008 pukul 3:17 pm

    hihihi.. itu udah dari dulu ga pernah diutak-utik. Iya sama-sama, makasih juga buat tulisannya yang selalu inspiratif.

  27. 29 Nane 7 Januari, 2008 pukul 7:55 pm

    eh eh… gw baru liat nih halaman.. hahaha…
    salam kenal yaa.. nah lo.. telat deh gw.. ;p

  28. 30 hariadhi 7 Januari, 2008 pukul 8:20 pm

    walah parah lo😀 Salam (belated) kenal juga

  29. 31 siKalungFlesdis™ 11 Januari, 2008 pukul 7:16 pm

    salam kenal Mas Hariadhi…
    kebetulan saya designer wannabe juga…
    beda topik aja sepertinya kita…😀

  30. 32 hariadhi 11 Januari, 2008 pukul 7:22 pm

    salam kenal juga. ehehhe boleh-boleh.. Masih jarang kan orang desain bikin blog?

  31. 33 siKalungFlesdis™ 11 Januari, 2008 pukul 8:04 pm

    udah banyak deh kayaknya Mas…

  32. 34 hariadhi 11 Januari, 2008 pukul 8:19 pm

    hooo… gitu yah. 0_o (jadi malu)

  33. 36 ajiputra 14 Januari, 2008 pukul 7:06 am

    salam kenal juga mas Har..

  34. 38 morishige_toyotomi 17 Januari, 2008 pukul 6:10 pm

    salam kenal, paman..
    blogwalking neh..🙂

  35. 39 hariadhi 17 Januari, 2008 pukul 11:32 pm

    Selamat datang, silakan diambil merchandise di meja sana😀

  36. 40 neorhazes 26 Januari, 2008 pukul 6:32 am

    salam kenal, desainer..

    hohoho…ini mas hariadhi yang juga kontributor wikipedia..?

    eh, sama ama saya…

    thx
    neorhazes

  37. 41 hariadhi 26 Januari, 2008 pukul 9:29 am

    iyeh…😉 Tapi lagi ga aktif. Keasikan ngeblog huhuhuhu.

    Ga ding, foto gw masih sering diupload ke commons kok

  38. 42 Mrs. Fortynine 31 Januari, 2008 pukul 9:11 pm

    Salam kenal Mas Hariadi…

    *dilemparin piring emas*

  39. 43 cess 24 Februari, 2008 pukul 5:13 pm

    waah designer yaa…
    mesti banyak belajar nih, ijin nge-roll ya🙂

  40. 44 Donald 4 Maret, 2008 pukul 7:05 pm

    Permisi om,
    salam kenal

  41. 45 hariadhi 4 Maret, 2008 pukul 7:32 pm

    salam kenal juga😉

  42. 47 achoey sang khilaf 15 Maret, 2008 pukul 5:38 pm

    Salam kenal
    Semoga karya saudara
    Dapat bermanfaat untuk banyak sahabat

  43. 48 Gm. 9 April, 2008 pukul 6:14 pm

    Tulisannya bagus-bagus mas, besok saya banyak baca deh. Saya masukkin ke blogroll dulu ya.:mrgreen:

  44. 49 angscript 10 April, 2008 pukul 9:14 pm

    Lam kenal kang Hariadhi
    Kalau dulu Wiro Sableng menguncang dunia persilatan, mungkin kini tulisan Hariadhi mengguncang dunia weblog hee…heee

  45. 50 flyerdaily 19 April, 2008 pukul 6:44 am

    wow..anak dkv….
    horeeee ada temen…
    saya dkv juga lho….

  46. 51 hariadhi 19 April, 2008 pukul 12:27 pm

    😀
    salam kenal semua

    @flyerdaily
    dkv di mana nih?😀

    @GM
    makasih banyak. silakaaan…

    @angscript
    hik hik hik, ya ga segitunyalah.

    @achoey sang khilaf
    makasih, amin..

  47. 52 flyerdaily 21 April, 2008 pukul 11:06 am

    kuliah dkv di sebuah perguruan tinggi seni negeri di jogja,semester yang sudah banyak dan makin menjadi beban…huahaha
    susah masuk sudah keluar…
    ada saran ?

  48. 53 jarwadiku 12 Mei, 2008 pukul 11:46 am

    siiiip dech salam kenal

    http://jarwadi.wordpress.com

  49. 54 ghaniarasyid™ 12 Mei, 2008 pukul 7:59 pm

    salam kenal ya, mas.
    blognya kreatif banget😀

  50. 55 trie 16 Mei, 2008 pukul 10:34 am

    numpang belajar mas…………..!

  51. 56 jensen99 30 Oktober, 2008 pukul 8:31 pm

    Salam kenal, mas. Maaf, baru sempat maen kesini, belum baca banyak.😛

  52. 57 houtman 30 November, 2008 pukul 9:45 pm

    wow,,,anak dkv ikj jg ya mas ?angkatan brapa ?saya masih baru nih,,salam kenal,btw jgn lupa main ke blog saya ==> http://www.houtmanvisual.blogspot.com
    thx b4.

  53. 58 iib 3 Januari, 2009 pukul 3:54 pm

    ok nih… bagi2 ilmunya ya mas….:)

  54. 59 Encyclopedia 24 Januari, 2009 pukul 4:19 pm

    Nice blog…
    Anyway… are you care for exchange link blogroll??
    Just add me & leave a message on my post if you interested…

    Have a great day! ^_^

  55. 60 mamas86 26 Januari, 2009 pukul 7:40 pm

    Salam kenal…. Kalau di dunia Desai dan Seni… Saya ga bisa nyangkut… Mungkin karena ga bakat kali ya…

  56. 61 Nurta San 4 Februari, 2009 pukul 11:02 am

    Hello Hariadhi! I’ve added your link on My Top Update Blog List.. if you can’t find it, just click “show all” button.
    Thanks for adding my blog ^_^ see you around..have a nice day!

  57. 62 Rychan 4 Maret, 2009 pukul 12:39 pm

    Salam kenal bro…..

  58. 63 Dede Dim-Dim ^_^ 24 Maret, 2009 pukul 10:21 am

    Emmmm…punya copy’an blog Sayap ade ya..?? jujur saya penasaran banget mau tau isinya kaya apa, solanya sekarang yang saya tau kan dia (Ade) sudah berganti nama menjadi ‘Rindu’ diblognya yang baru, jadi bisa bantu saya untuk liat isi blognya yang dulu…??

    Trim’s ^.^

  59. 64 ponanx 3 April, 2009 pukul 11:18 pm

    salam kenal….

    aku juga alumni uns

    bravo…

  60. 65 Ziadi 27 April, 2009 pukul 3:43 pm

    Assalamu’alaikum. Salam knal, blog y ok.

    http://ziadinor.wordpress.com

  61. 66 kuchikuchi 9 Mei, 2009 pukul 1:05 am

    hepi bday pak,, maap telat! udah kurang eksis lagi nih skrg😀

  62. 68 Eka Nugraha 16 Mei, 2009 pukul 6:42 pm

    Saya kira sudah kerja mas, ternyata sering2 pindah2 kampus ya. Saya suka postingan anda yang judulnya cape. emang ngena banget, saya pernah ngalamin itu meski dalam lingkup lebih kecil. Untung Menkominfo kita masih menjamin kebebasan di dunia blogger (yang bertanggung jawab dan anda adalah salah satunya. Salut) mampir2 ya ke blog saya. Makasih

  63. 69 cupangkolam 16 Mei, 2009 pukul 10:29 pm

    betul tuh…proses memang perlu kita hargai….

  64. 70 Clairvoyant 20 Mei, 2009 pukul 10:08 am

    Oleh karena anda mengaku mahasiswa Desain Komunikasi Visual yang ada di Institut Kesenian Jakarta, maka seharusnya anda bisa memberikan LEBIH dalam MENGHARGAI hasil karya orang lain di banding saya.

  65. 72 a! 1 Juli, 2009 pukul 8:06 am

    terdampar di sini gara2 kasus sosro dan hoax. selamat. ide anda mmg keren. banyak hal baru yang semula saya tidak tau jadi saya baca setelah ada kasus tersebut.

    kalau tujuan marketing memang untuk menarik perhatian orang, maka anda telah berhasil.

    salam..

  66. 73 krishna 15 Juli, 2009 pukul 7:38 pm

    ..salam kenal Mas ..apa boleh saya minta tukeran linknya…terima kasih sebelumnya…

  67. 74 krishna 17 Juli, 2009 pukul 3:07 pm

    …terima kasih ya Mas…linknya saya segera pasang…

  68. 75 dodi ichwana 11 Mei, 2010 pukul 2:46 pm

    Salam kenal ya… blog nya ok … Jika berkenan kunjungi juga blog saya disini
    terima kasih yaah….

  69. 76 sigitheart 14 September, 2010 pukul 2:36 pm

    aslm.slam kenal dari sya mas har..visual art juga mjd hobi sy.blh slg berbgi..?

  70. 77 uungferi 24 Oktober, 2011 pukul 1:28 am

    salam kenal,… mas bro,..

  71. 78 rhinie 30 Maret, 2012 pukul 8:09 am

    numpang liat2 ya…


  1. 1 Pamer Karya Pamer « Hariadhi Lacak balik pada 29 Januari, 2008 pukul 12:17 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Desember 2016
S S R K J S M
« Nov    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

%d blogger menyukai ini: