Harun Yahya, Nah Lho?

Aneh, ya? Di sini pendapatnya disanjung-sanjung. Di blog, karyanya jadi bahan tertawaan. Saya pikir nasibnya rada-rada sama dengan Pakar Telematika™ kita yang tercinta itu. Yang suka baca buku Runtuhnya Teori Evolusi perlu baca link berikut:

Atlas of Creation by Harun Yahya
(KLIK DAN BACA SEBELUM KOMEN! ini ngomongin hak cipta, bukan ngeributin kebenaran teori evolusi)

Lu di posisi mana, Har? Ngebela atau ikut musuhin dia?

Yah… mana ajalah. Saya ga begitu ngerti biologi dan agama. Saya juga males ngurusin konspirasi-konspirasian. Tapi soal pendapat pribadi, saya masih percaya teori evolusi ada gunanya (seenggaknya sampai sekarang). Percaya teori evolusi ga harus menentang keberadaan Tuhan, kok.

Omong-omong ada yang bisa klarifikasi tulisan ini benar atau ga?

Who is Harun Yahya

Terus ada kejadian wordpress diban di Turki karena dianggap menjelekkan Harun Yahya. (Beberapa orang dianggap memakai nama mirip dia)

“Katanya” organisasi Harun Yahya sudah dilarang di Turki. Sekali lagi, saya ga ambil sikap memusuhi dia. Cuma mau tau informasi yang mana yang benar aja. Silakan berdebat sesukanya, ga akan saya moderasi.

36 Tanggapan to “Harun Yahya, Nah Lho?”


  1. 1 rozenesia 11 Januari, 2008 pukul 7:18 pm

    Lhaaaa… Kok sama dengan URL yang kukasih ke Kopral Geddoe barusan? 😯

    Ah, ini dia sedikit referensi~ http://rosenqueencompany.wordpress.com/2007/08/20/harun-yahya-strikes-back/

  2. 2 hariadhi 11 Januari, 2008 pukul 7:31 pm

    ah.. makasih buat tambahan linknya 0_o

  3. 3 Hoek Soegirang 11 Januari, 2008 pukul 7:46 pm

    “Percaya teori evolusi ga harus menentang keberadaan Tuhan, kok.”
    tuh khan! tuh khan! asek sangadh emang cara nulisna. mhuehuehuehue…
    *ngefans abis*

  4. 4 hariadhi 11 Januari, 2008 pukul 7:58 pm

    walah.. ngefans-ngefans nanti nyesal lho. Gw ga ganteng kok. hehehe

  5. 5 Nane 11 Januari, 2008 pukul 10:10 pm

    yeaaah… hihi.. gw stuju ama turkey.. ;p
    menurut gw si harun yahya itu gimana yaah… gw menonton serial vcd-nya pada saat jaman jebot itu tp kok gw melihat dy ada kecenderungan untuk sangat bias terhadap agama yah?? dan bias-nya itu gila2an..dengan kata lain sama sekali memandang sisi ilmiah.. and he calls himself a Dr?? O__o..?

  6. 6 shinobigatakutmati 11 Januari, 2008 pukul 11:10 pm

    wah ndak tau saya soal harun yahya… apakah itu benar ada orangnya apa spt gorillaz o_O???
    hmm… tapi menarik juga pembahasanya. setidaknya perlu pengkajian lebih lanjut hehehe 😛

  7. 7 Kopral Geddoe 11 Januari, 2008 pukul 11:17 pm

    HY? Roy Suryo syndrome tuh…

  8. 8 Mrs Fortynine 11 Januari, 2008 pukul 11:52 pm

    hm…baru dua yang ketahuan ya? bisa jadi, di belahan bumi yang lain, bakal ad ajuga orang yang seperti itu…
    😆

  9. 9 aRuL 12 Januari, 2008 pukul 12:38 am

    saya kebetulan dulu pernah belajar biologi.
    nah kata guru biologiku itu, teori evolusi skrg sudah disanggah…
    dan guruku itu tau kalo memang detil2nya apa yg dikatakan harun yahya itu benar.
    karena guruku yang ajari yah pahamnya dari beliau.
    namanya juga teori, tergantung mereka meliat landasan teorinya 🙂

  10. 10 danalingga 12 Januari, 2008 pukul 2:26 am

    Saya baru aja dengar kotbah salah satu pemuka agama menyoal teori evolusi darwin.

    Dan dengan PD nya dia mengatakan:

    ” Bagaimana mungkin manusia berasal dari monyet, wong monyet jaman sekarang aja nggak ada jadi manusia kan? ”

    Saya sih mo nyeletuk, mang siapa yang bilang manusia berasal dari monyet? Tapi saya urungkan niat saya, soalnya banyak mahluk cantik di situ, sedikit jaimlah. 😆

  11. 11 Praditya 12 Januari, 2008 pukul 3:40 am

    Klo saya malah berpikir klo teori evolusi yg sudah terbukti salah (walau mungkin ada gunanya), buat apa dimasukkan ke dalam kurikulum?

  12. 12 daeng limpo 12 Januari, 2008 pukul 7:39 am

    sebenarnya asal-usul manusia itu teorinya begini : monyet-manusia-monyet…percaya nggak percaya siapa yang suruh percaya ? saya sih positip aja sama harun yahya…wong Darwin aja nggak nyanggah kok ?

  13. 13 Rizma 12 Januari, 2008 pukul 9:56 am

    Sama aja nih Shan-In, Ma baru mau ngasih link ke blognya Difo,,
    Eh iya, di blognya Sora juga ada tuh mas,,

    Teori Evolusi, Sains atau Ilmu Semu?

  14. 15 rozenesia 12 Januari, 2008 pukul 1:27 pm

    @ semua yang bahas teori evolusi:

    Di sini kan ngomongin http://forbiddenmusic.wordpress.com/2008/01/09/atlas-of-creation-by-harun-yahya/ 😕

    …kalau ga salah ya?

    Kalau jadi debat teori evolusi bener apa ga, jadi lingkaran setan yang gaada habisnya deh. 😆

  15. 16 bisaku 12 Januari, 2008 pukul 4:15 pm

    Susah banget ngomong tentang evolusi? Kalau memang percaya yah monggo, kalau tidak yah silahkan. Tapi kalo dari buku tebel tentang penciptaan dikatakan manusia diciptakan 1 hari! Tapi catat deh bro semuanya, ini ngambil harinya hari TUHAN apa MANUSIA 😀 …

  16. 17 joyo 12 Januari, 2008 pukul 5:26 pm

    @bisaku
    ada gitu hari nya Tuhan?

  17. 18 Mihael "D.B." Ellinsworth 12 Januari, 2008 pukul 5:40 pm

    Seperti pendapat Rozenesia, agak mirip dengan punyanya Kopral Geddoe. Tapi nggak apa – apalah. 😀

  18. 19 asiaputri 12 Januari, 2008 pukul 6:31 pm

    ya meneketehe 🙂

  19. 20 munggur 12 Januari, 2008 pukul 6:42 pm

    saya tadi mikirnya yahya zaini. hehehe. sori, salah persepsi.

  20. 21 hariadhi 12 Januari, 2008 pukul 6:54 pm

    geleuh sehari komentarnya udah segunung. Yep.. yang dipermasalahkan itu hak cipta di buku “atlas of creation”. Si Pakar™ teori kreasionisme ketauan mengcopy paste gambar orang (tanpa izin?) dari internet.

    Dan beberapa malah salah membahasnya. Masa umpan pancing dibilang serangga zaman sekarang?

  21. 22 drjt 12 Januari, 2008 pukul 7:07 pm

    terserah pendafat indifidu masingmasing, sih. itu kan soal keimanan. kepercayaan. ya, percaya ga percaya. tapi kan dah pasti ga selalu semuanya benar. yang benar ya hanya satu: kebenaran mutlak. itu juga relativitas, lah. semuanya bergantung indifidu masingmasing juga. trus mo gimana? ya tunggu aja sampai hari akhir. trus, hari akhir ada ato tidak, ya terserah indifidu masingmasing juga mo percaya mo tidak. terserah….

    (^_^)v

  22. 23 rozenesia 12 Januari, 2008 pukul 7:08 pm

    Iya itu saya miris melihat ini entry. Apa kebiasaan fast-reading itu masih marak adanya yaaa… Sudah saya sindir habis-habisan di sebuah entry, eh, ternyata ada beberapa komentator yang komen di topik satir saya itu, tapi di sini malah OOT ke evolusi. 😕

    Baidewei, apa peristiwa copy-paste sang Pakar™ ini sudah menyebar ke media lainnya? Tapi rasanya rada gimana gitu, sosok HY sudah bagai juruselamat aja bagi beberapa pihak, karena ia ada memakai jubah agama sehingga bisa menciptakan beberapa pendukung fanatik setia. 😐

  23. 24 rozenesia 12 Januari, 2008 pukul 7:13 pm

    Mengingat: Ini tidak membicarakan benar atau tidaknya teori.

    Menimbang: Banyaknya komentar yang salah sasaran atau sudah keluar dari topik yang mempersoalkan teori evolusi dan teori kreasionisme.

    Memutuskan: BACA SAMPAI HABIS dan klik lalu baca link mengenai Atlas Creation by Harun Yahya tersebut!

    Kayaknya perlu ditulis kayak gitu di entry-nya deh mas… 😕

  24. 25 hariadhi 12 Januari, 2008 pukul 7:16 pm

    hahahaha.. itu menunjukkan inteligensia yang komentar kok. Baca dulu apa komentar dulu. Ga usah sedih. 😛

  25. 26 rozenesia 12 Januari, 2008 pukul 7:22 pm

    Wakakaaa…

    Tapi gini deh, mas. Ini kan entry-nya Enggres, dari respon kebanyakan yang saya dapat dary entry-entry enggres di blog saya, pembaca kadang males bacanya. Jadi mungkin di sini bisa sedikit dijelasin mengenai isi entry itu, yah sekadar ‘penerang’ lah. 😆

    *kaboeerr, khotbah mulu nih anak*

  26. 27 hariadhi 12 Januari, 2008 pukul 8:17 pm

    Hihihi, itu lu udah ngejelasin. Jadi tanggung jawab gw udah gugur. 😆

    Ya udah, itu gw tambahin keterangannya di atas. 😀

  27. 28 Dekisugi 12 Januari, 2008 pukul 10:16 pm

    untung tadinya saya belum komen 😆

  28. 29 hariadhi 12 Januari, 2008 pukul 11:08 pm

    hahahaha… gw ga bilang yang salah komen itu inteligensianya kurang kok. Tapi ada orang yang lebih cepat ngomong daripada teliti membaca. Siapa yang lebih pintar hanya Tuhan yang tahu, hohohoho

  29. 30 Kopral Geddoe 12 Januari, 2008 pukul 11:45 pm

    BTW, katanya nggak ada lawsuit buat buku-buku luksnya yang dikirimkan ke seantero jagad itu, ya?

    BTW lagi, konon buku-bukunya luks banget… 🙄 *jadi pingin lihat*

  30. 31 hariadhi 13 Januari, 2008 pukul 1:29 pm

    Pengadilan massa kayanya lebih efektif. Hukum hak cipta itu gampang dingelesin, terutama di negara-negara yang penghargaan hak ciptanya masih kurang.

  31. 32 danalingga 13 Januari, 2008 pukul 1:49 pm

    soalnya kalo ngomentari harun yahyanya nggak seru, seruan ngomentari teori evolusi dan anti teori evolusinya.
    *ngeles*

    Btw, itu linknya sebenarnya bahas afa sih? Maklum bahasa linggis saya pas-pasan, yang saya tangkap harun yahya mempergunakan gambar orang lain, yang ternyata bukan gambar mahluk hidup. Begitu bukan ya?

  32. 33 hariadhi 13 Januari, 2008 pukul 1:52 pm

    yep….. tevat sekaliii

  33. 34 danalingga 13 Januari, 2008 pukul 1:53 pm

    Oops… ternyata dah di kasih tahu di komen. Maaf bang, soale tadi belon baca semua komen. Jadi pertanyaan saya tentang isi linknya di abaikan ajah. Dah ke jawab kok ternyata. 😀

  34. 35 yuti 16 Januari, 2008 pukul 5:29 pm

    kenapa Bapak evolusi ( darwin ) mengatakan kita manusia itu dr keturunan kera? karena dulu dia sering di ejek mirip kera mukany jadi dia mengeluarkan teori bhw kita dr monyet? huhuhu … 😉

  35. 36 komar 28 Agustus, 2008 pukul 8:06 am

    baca dan lihat sampai habis bukunya harun yahya, baru komentar. Sy yakin teory darwin itu paham atheisme ( baca biografinya darwin yang orang yahudi tulen penganut freemason )akibatnya banyak karya fiksi ilmiah ala barat yang karya picisan tentang evolusi2 manusia. kita bisa melihat karya orang lain dari asal usulnya. Harun yahya itu orang arab turki tulen yang juga seorang muslim yang sekarang tengah dizolimi orang barat karena karyanya atlas penciptaan dll yang menyanggah teory evolusi yang banyak penganutnya ya orang2 kafir barat itu.sekarang terserah anda mau ikut darwin yang freemason atau harun yahya yang muslim.


Tinggalkan komentar




Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Januari 2008
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031