Rotaract

Rotaract Semanggi adalah program internasional bagi para pemuda 18 sampai dengan 30 tahun. Klub ini adalah wadah pengetahuan dan kemampuan mereka dalam pembentukan kepribadian dan pelayanan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Saat ini Indonesia memiliki 30 club Rotaract di Seluruh Indonesia.

Hubungan rotaract satu negara dengan negara lain sangat mengaggumkan. Konektivitasnya sangat tinggi. Jika ada yang berkunjung ke Kanada misalnya, maka dia tinggal mencari tahu di mana letak rotaract club yang ada di kota tujuan, dan akhirnya akomodasi disediakan oleh anggota Rotaract di sana.

Setiap klub memiliki Board of Director yang setidaknya diisi oleh President, Wakil, Sekretaris, dan Bendahara. Namun bisa saja ditunjuk posisi-posisi lain. Pemimpin klub dipilih dengan sistem yang sangat demokratis. Sehingga semua orang di Rotaract bisa memunculkan suara dan harapannya

Lawang Sewu

Bikin thread Lawang Sewu, Semarang, di kaskus. Lawang sewu emang keren sih.

Indonesia: Unity in Diversity

indonesia1
Let’s walk the talk. Untuk yang sudah mendengar isu Tari Pendet diklaim oleh Malaysia, monggo ikutan kampanyenya di sini:
Support Apapun Selain Tari Pendet

Kampanyenya sangat mudah, cukup cari satu saja nama tari tradisional Indonesia dan daerah asalnya. :)

Honesty is My Religion

Aku membaca banyak buku

Banyak buku mengenai hal yang tidak bisa salah
Hanya untuk menyadari bahwa semua hal di dunia bisa salah

Aku bukannya membenci cinta
Agamaku kejujuran
Aku benci cinta yang palsu

Aku benci mencintai sesuatu
hanya karena yang lain ikut mencinta
hanya untuk melihat pada waktunya
kita berhenti ikut mencinta

Aku cinta kebencian yang jujur
Aku bahkan cinta ketidakjujuran
Selama ia mampu bersikap jujur atas ketidakjujurannya

Agamaku bukan cinta
Agamaku bukan benci

Agamaku kejujuran


Yepp.. ini teaser untuk proyek saya berikutnya. Seperti saya bilang, saya ga bisa ngapa-ngapain dalam keadaan sakit. Tapi saya senang bikin orang penasaran. So, expect something special! ;)

It’s Time….

Blog ini ditutup. Waktunya saya berhenti nulis yang aneh-aneh dan mulai bikin project yang lebih berguna. (tutup bukan berarti diapus. saya cuma mau ninggalin blog ini tidak terupdate aja).

Saya akan kasih pengumuman nanti setelah sembuh. Sekarang saya ga bisa ngapa-ngapain.

OOO iya…

Nih si finalis Caraka akhirnya berhasil saya racunin untuk berhenti ngenote di Facebook. Sekarang dia ngeblog, jadi tulisannya bisa dibaca banyak orang. He’s a great thinker, jadi cobalah baca pemikiran-pemikirannya. Siapa tau ada yang berguna :)

Tipotipotipo

Yang namanya keindahan itu foto Gunung Bromo di kala fajar menyingsing! Di sana ada gradasi warna, komposisi, kedamaian, itulah estetika!

Sorry boy.. itu hanya sebagian kecil dari estetika. Estetika ga dibangun oleh satu orang fotografer aja. Di sana ada peran banyak orang dengan skillnya masing-masing.

Walaupun magang yang sebelumnya saya cuma sebentar, saya belajar banyak bahwa peran keindahan diciptakan oleh kerjasama yang apik. Cover book designer ga ada gunanya bikin sampul yang menarik kalau yang nata isi bukunya acakadut.

Ya.. mungkin si penata isi ga bisa bikin cover yang menjual, tapi dia tahu cara menata huruf satu per satu sehingga bisa membuat nyaman orang yang membaca. Itu juga estetika tersendiri. Sebaliknya si cover book designer juga mungkin ga bisa ngurus semua hal sampe isi bukunya juga dibuat sendiri.

Dunia kreatif bukan sekedar advertising. Penerbit, percetakan, graphic house, web design, bahkan perusahaan IT juga sudah berevolusi mengembangkan kreativitasnya masing-masing.

Jadi estetika dan kreativitas tidak lagi melulu bicara gambar atau scriptwriting yang menjual. Tapi juga cara mempermainkan huruf menjadi pesan, cara mengubah joke jadi iklan, cara bikin buku yang penuh dengan pesan komersial, wartawan pun sekarang sibuk belajar SEO dan marketing. Why? Sekarang semua hal bisa dijual dengan caranya sendiri-sendiri.

Untuk yang senang nonton, coba nonton Wall E. Setiap kali Wall E selesai charge baterai, ada suara “JREEENG!”, khas MAC.

Sadar atau tidak, itu iklan lho!

Tipus!

Penyakit mahasiswa.

Dan penyakit yang paling saya benci. Bukan apa-apa, kalau udah tipus tangan gemetaran. Sementara saya menggantungkan hidup dari skill menggambar.

Yang kedua kepala saya sakit minta ampun. Ga bisa diajak mikir. Ga bisa pula menatap monitor terlalu lama.

Yang ketiga ga bisa suasana dingin. Ruangan berAC atau mulai beranjak malam bikin demam saya tambah tinggi.

Wolfgang pernah saya ceritain soal nasib anak DKV yang parah minta ampun dibanding mahasiswa lain. Di semester 6 saya maksa ga mau diinfus dan opname. Dehidrasi parah dan pandangan udah ga jelas, mutar-mutar. Bukan apa-apa, ga ada kesempatan buat ujian susulan. Dan saya ga suka ujian susulan. Seusai ujian saya collapse.

So, sekarang total bed rest.


Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
September 2014
S S R K J S M
« Mar    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.