Veneer Gigi, Harus Banyak Pertimbangan Sebelum Memasangnya

Masih karena pandemi terus berlanjut, saya membaca lagi salah satu artikel di blog klinik gigi di Cipete ini. Sesudah itu saya searching lagi, soal pemasangan veneer gigi yang saat ini menjadi trend karena banyak artis yang memasangnya.

Menurut situs hellosehat, veneer gigi adalah cangkang tipis yang dipakai untuk melapisi bagian depan gigi Anda sehingga bisa terlihat sempurna dan putih. Beda dengan memasang gigi palsu ataupun crowning, tindakan ini tidak banyak merubah struktur gigi. Salah satu yang banyak diminati adalah veneer porselen karena cenderung lebih awet dan tidak memunculkan warna putih yang terlalu mencolok. Aneh kan ya saat kita melihat orang yang giginya terlalu putih? Nah porselen menghadirkan warna putih yang lebih alami.

Tapi ada juga pilihan membuat veneer dari komposit resin. Walau lebih murah, namun daya tahannya tidak sebaik veneer porselen. Ini harus diperhatikan oleh mereka yang ingin memasang veneer gigi.

Setelah dipasang, veneer gigi tetap harus dirawat. Jadi tidak selesai begitu saja dengan pemasangan veneer. Daya tahan veneer akan sangat bergantung kepada perawatan yang kita lakukan. Caranya dengan menyikat gigi dengan rajin, menggunakan dental floss untuk merawat sela-sela gigi, berkumur dengan mouthwash, serta menghindari makanan keras dan lengket. Pengguna veneer juga dilarang menggigit kuku dan menggeretakkan gigi. Selain itu disarankan menggunakan pelindung gigi saat olahraga.

Merawat gigi ke rutin ke dokter gigi juga sangat disarankan setelah pemasangan veneer. Untuk perawatan yang profesional, kita bisa mengunjungi Pondok Gigi, Klinik Gigi yang beralamat di Jalan Antasari, Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan.

1 Response to “Veneer Gigi, Harus Banyak Pertimbangan Sebelum Memasangnya”



  1. 1 Pasang Veneer? Perlu Dipikir Dulu yang Satu Ini! – Nonton Bola Piala Dunia 2018 Lacak balik pada 10 Oktober, 2021 pukul 9:42 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

%d blogger menyukai ini: