Dental Bridge dari Klinik Gigi di Cipete

Tadi sempat blogwalking dan nemu salah satu artikel di klinik gigi di Cipete, Jakarta Selatanyang membahas tentang dental bridging, saya baru tahu lho bahwa ada yang namanya dental bridging, yang bisa menjadi alternatif dari pemasangan gigi palsu. Karena tertarik, langsung saja saya perhatikan dan mencari artikel-artikel lainnya di google.

Menurut Helo Sehat, dental bridging adalah upaya mengisi ruang atau celah di antara gigi atau mengisi gigi yang hilang, namun bukan dengan menanam gigi palsu di gusi, tapi menggunakan dua gigi tetangganya sebagai penyangga. Kelebihanya bebas dari sakit seperti yang bisa dijumpai dari pemasangan gigi palsu yang tidak tepar. Dental bridge menggunakan dua buah mahkota yang dipasang pada kawat besi dan diletakkan pada kedua gigi pada ujung-ujung kekosongan.

Ada tiga jenis dental bridge, yaitu dental bridge tradisional, kantilever, dan dama, tergantung struktur dan bahan yang digunakan. Kita bisa memilih sesuai dengan kondisi yang kita alami dan tentunya disesuaikan juga dengan kemampuan kantong.

Tentunya masalah gigi kita tidak selesai begitu saja dengan memasang dental bridge. Setelah dipasang, harus dilakukan perawatan dengan baik dengan menyikatnya dengan benar dan dibersihkan dengan jarum atau benang khusus pembersih dental bridge.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

%d blogger menyukai ini: