SBY atau JK?

Lucu juga, mendengar salah satu komentar di Youtube mengenai debat Capres. “SBY is a good leader, JK is a good manager“.

Saya sendiri melihat kadang SBY terlalu ideal. Apa yang ditawarkan mengambil jalan “di tengah-tengah”. Banyak orang akan senang pemikiran sepeti itu, karena save: tidak neolib, tidak pula ultranasionalis.

Bagi saya sendiri, pemimpin harus berani ambil resiko. Tidak selamanya cari aman. Ada saatnya ia harus berkorban satu hal untuk mendapat keuntungan di hal lain. There’s no such free lunch, kalau istilah kerenya.

Tapi mungkin seperti itulah karakter seorang leader. Walaupun impiannya terlalu “too good to be true”, namun kalau apa yang diimpikannya itu benar-benar bisa diraih (dan menurut saya, memang impiannya berhasil diraih selama 5 tahun ini), berarti SBY memang pantas diganjar dengan prestasi 100 tokoh berpengaruh versi majalah TIMES, mengalahkan Obama.

Debat Megawati? Euhm… belum nonton. Tapi deklarasinya di Tempat Pembuangan Sampah juga hal menarik untuk dibahas.

Iklan

4 Responses to “SBY atau JK?”


  1. 1 Dedhy Kasamuddin 31 Mei, 2009 pukul 8:32 pm

    assalamu ‘alaikum mas, kalo aku sih melihat dan menonton acara pertemuan dengan KADIN teersebut sangat opptimis ke Pak JK.. buktinya banyak pengamat politik yang mengatakan pemenangnya adalah Pak JK pada pertemuan dengan kadin tsb. dan memang begitu faktanya.. JK dengan sangat berani menentang pihak asing yang selalu mengambil kekayaan alam indonesia secara habis-habisan, kalo mau lebih lengkapnya liat aja postingan saya yang judulnya “Kadin: JK Meyakinkan, SBY Biasa Saja”
    terima kasih,
    salam kenal..
    Dedhy Kasamuddin

  2. 2 tukang ngomel 1 Juni, 2009 pukul 9:48 am

    terlepas dari pendapat banyak pihak, saya sih merasa pentas kalau SBY mendapat kesempatan memimpin Indonesia 5 tahun mendatang, JK memang manajerialnya bagus, tapi dia kurang bisa berempati, pernyataan dia ttg kelangkaan pupuk beberapa waktu lalu benar2 melukai hati banyak petani. Gpp lah Indonesia menggeliat lambat di bawah kpemimpinan SBY (yg memang agak lemot klo harus memutuskan sesuatu apalagi yg dirasa dilematis), tapi 5 tahun terakhir ini perkembangannya sudah cukup berarti 😀

  3. 3 nusantaraku 14 Juni, 2009 pukul 2:21 am

    Ada banyak hal yang perlu ditelusuri yang selama ini tidak muncul di permukaan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Mei 2009
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

%d blogger menyukai ini: