Umum vs Khusus

Kadangkala kita mengalami kesulitan berkomunikasi jika membicarakan sesuatu dengan visi yang berbeda. Padahal informasi dan faktanya bisa disepakati. Misalnya dalam hal ini teman saya dan saya mengobrolkan musibah jebolnya tanggul Tangerang.

XXX: Turut berduka cita
Saya: Lho ada apa.. ada yang meninggal?
XXX: walah masa ga tau
soal tanggul di tangerang itu loh har..
Saya: ooo
XXX: he eh
Saya: habis cuma nulis turut berduka cita
gw pikir ada apaan
siapa aja yang kena?
XXX: hehe
yang kena?yah warga…ada smpe 40/50an org yang meninggal…
Saya: maksudnya dari kampus dan sekitarnya
XXX: ha?
kalimat g itu untuk mereka yang ada dsna kok

Terlihat lucu kan? Maksud saya adalah memberi empati kepada orang-orang kampus yang terkena. Namun karena teman saya berbicara dalam skala penghuni Tangerang secara keseluruhan, maka kesannya malah menjadi saya tidak peduli dengan korban. Hihihihi

Tidak ada yang salah sih. Saya dan teman saya sama-sama berusaha menunjukkan ketertarikan dan empati. Bahkan kita mengomongkan hal yang sebenarnya persis sama. Hanya saja seperti yang saya bilang tadi, perbedaan visi dan skala pikir membuat kita terasa jadi tidak nyambung. ๐Ÿ˜‰

Akhirnya saya berusaha memberi clue bahwa ucapan saya di atas itu menuju ke skala yang lebih kecil lagi…

Saya: Dosen BBB katanya ikutan kebanjiran
XXX: emngnya rumahnya beliau di sana yah?
Saya: tauk
baru mau nanya tadi dah of

2 Responses to “Umum vs Khusus”


  1. 1 hariadhi 27 Maret, 2009 pukul 11:08 pm

    Oh ya.. tadi saya search di internet ada daftar nama korban Situ Gintung sebanyak 49 orang. (sekilas saya tadi melihat daftar terbaru yang memuat 58 orang, tapi lupa dicopy urlnya)

    http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/03/27/1/205336/update-total-sementara-korban-situ-gintung-49-orang

  2. 2 Rindu 30 Maret, 2009 pukul 7:05 pm

    hahaha… kuper loe kambuh terus ya babe ๐Ÿ™‚


Tinggalkan Balasan

Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Maret 2009
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

