Begini Nih Kalau Hariadhi Kebelet Nyontek….

buku2
Awalnya penasaran dengan karya grafisnya temen saya, Adri. Lucu sekali dengan garis-garis sederhana bisa bikin gambar yang terlihat lugu. Biasanya kalau sudah ngebet mau tau saya akan ubek-ubek seluruh blognya. Ternyata dia dapat inspirasi dari Stanley Donwood.

Beberapa hari kemudian saya lihat ada salah satu tugas saya soal buku tentang Jakarta. Desainnya boring banget. Saya merasa waktu itu terlalu sayang sama ilustrasinya yang udah cape-cape dibikin pake marker selama 4 jam-an. Akibatnya desainnya malah biasa banget. Akhirnya saya pikir saya akan remake desain bukunya dengan ilustrasi yang beda.

Dan di kepala saya langsung nemplok si ilustrasi garis-garis itu. Maka saya langsung buka lagi blog Adri. Spontan pake Calligraphic Pen langsung bikin. 30 menit, jadi. Saya tidak ingin terlalu detail karena balik-baliknya akan kelihatan boring lagi. Biarkan saja terlihat lugu, apa adanya.

Soal warna,.. itu inisiatif sendiri. Saya pengen buku ini tampil lebih cerah waktu dipajang di etalase. Jadi tidak seperti buku-buku dengan tema sosial lainnya. Biarkan dia beda sendiri. Waktu itu kebetulan lagi dengar Sgt. Pepper Lonely Heart Club Bands nya Beatles. Akhirnya bau Psikadeliknya ketularan jadi warna magenta dan chartreuse.

Tumben lu nyontek, Har?

Hehehe. biarin!

2 Responses to “Begini Nih Kalau Hariadhi Kebelet Nyontek….”


  1. 1 Adri 25 Maret, 2009 pukul 9:12 pm

    Wah..ada yah kebelet nyontek?^^, btw itu desain buku yang mana har?yang tekpres kmaren itu?


Tinggalkan Balasan

Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Maret 2009
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

