Pacarku Tidak Cantik

Pacarku tidak cantik

Aku selalu melarangnya memakai make up, lipstik, blush on

dan semua kosmetika yang kutahu bisa membuatnya tampil lebih menarik

Karena aku tidak ingin kecantikan mukanya menutupi kecantikan sikapnya

Pacarku jarang ke salon

karena aku tahu dia menghabiskan uangnya untuk kuliah

Belajar hal-hal yang membuka matanya untuk dunia

Bukan untuk membeli majalah wanita terbaru

Atau dipakai untuk menutup-nutupi

Petualangannya dengan pria lain

Suara pacarku tidak merdu

Jauh lebih dekat kepada suara Sakura di film animasi

Layaknya suara balita

Tapi kutahu kedewasaannya ada di cara pikir

dan semua hal berat yang telah dilaluinya dalam hidup

Pacarku tidak putih

Sama sekali tidak seperti fantasi para pria mengenai wanita

yang enak dipandang

Atau selebriti yang berseliweran di TV

Kulitnya selalu kusam

terbakar matahari

jika ia sibuk menemani kemanapun aku pergi

Pacarku tidak cantik

Bulan depan genap tiga tahun aku mencintainya

Dengan seluruh kepahitan dan kesenangan

Melewati semua kesulitan

Untuk itu semua aku selalu bersyukur

pacarku tidak cantik

Aku tidak butuh pacarku cantik

2 Responses to “Pacarku Tidak Cantik”


  1. 2 yuli 27 Agustus, 2009 pukul 3:38 pm

    i like
    Pemikiran yang jernih


Tinggalkan Balasan

Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Maret 2009
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

