Travian !

klik untuk mendaftar!

klik untuk mendaftar!

Awalnya saya tidak mengerti mengapa begitu banyak iklan Travian yang mampir ke friendster saya (mungkin anda juga sering lihat?).

Gambarnya menarik, sih. Tapi saya belum punya waktu untuk mencoba. Lagipula saya pikir ini browser-game, jadi pasti membosankan seperti dulu saya main Kurusetra atau Utopia. Game seperti ini yang membekas di kepala saya cuma neopet, karena grafiknya lucu-lucu.

travian2

Ternyataaa saya salah besar. Game ini cukup kuat tema zaman medivialnya. Ceritanya 3 pihak yang saling bertarung dan bisa pula saling bersekutu, Romawi, Galia, dan Teutonic. Semua punya pasukan khususnya sendiri-sendiri. Romawi yang saya mainkan punya Legioner, Praetorian, Imperian, Equites Legati, Equites Imperatoris, hingga berbagai mesin perang perusak. Dan lucunya Galia punya kekhususan alat perangkap. Tentu untuk bisa mendapat semua kelebihan itu perlu riset dulu, yang biayanya tidak sedikit. Jadi perang di sini sangat challenging!

Lah emang dasarnya saya penggila game bertema sejarah, akhirnya kecanduan. Bukan apa-apa, gameplaynya menarik. Setiap bangsa punya kekhususannya sendiri-sendiri. Romawi hebat dalam membangun, Teuton bangsa barbar yang senang merampok, dan Galia desa yang menakutkan untuk diserang. Tapi bukan berarti kita terikat kepada konsep itu. Bisa saja Romawi kita buat jadi bangsa perampok, seperti yang saya lakukan.

travian3

Dan yang paling menyenangkan tentu kebebasan kita membuat komunitas yang tidak dibatasi oleh jarak. Bisa saja dari ujung timur dan ujung barat membuat aliansi. Dari komunitas ini kita bisa terlibat perang yang lebih besar atau malah mendapat perlindungan sehingga lebih damai.

Tidak seperti yang sering dibayangkan orang, browser-game yang satu ini bukan tipe yang bisa ditinggal minum begitu saja. Perlu perhitungan kuat kapan kita harus login, kapan bisa logout, siapa yang mau diperangi, hingga berapa banyak produksi SDA dalam sehari. Dan baru kita bisa mulai merencanakan sesering apa kita akan online. 3 Jam sehari? 1 jam sehari? atau malah 24/7? semua bisa!

Dan yang bisa memenangkan pertarungan bukanlah yang paling sering online atau siapa yang populasinya paling besar, tapi siapa yang paling cerdik memanfaatkan situasi. (contohnya saya pernah mengakali jam tidur seseorang sehingga dia lengah dan pasukannya saya hancurkan).

Tertarik? Coba deh daftar ke Travian. Tidak perlu bayar apa-apa untuk main. Kalau anda rajin mengajak pemain lain malah akan dibayar, lho!

2 Responses to “Travian !”


  1. 1 sunny 22 Februari, 2009 pukul 11:53 pm

    wahhh….serruuuu kayaknya..
    dengar2, main di travian dapat duit/dollar………..
    tolong ejalskan secara gamblang, seperti apa caranya………

    plissssssssss………….

    lagi berburu dollar nih…………
    heeeeeeeee……..

  2. 2 yoga 28 Februari, 2009 pukul 4:26 pm

    wah saya juga maen game ini, tapi pasti kita pernah 1 alliansi.hehehe
    har gmna kabarnya, lama ga dgr kabar dari lo. walaupun kita pernah maen cuma beberapa bulan, gw ngerasa kaya yg lama. travian game yang benar2 membuat kecanduan tapi kadang saya lebih mementingkan ke arah pertemanannya dengan seseorang. banyak dapat teman dari game ini, kadang juga ada yang malah mendapatkan cacian/saling membuka kejelekan&kekurangan baik lawan maupun kawan. pokoknya seru.
    saya pernah maen game ini bareng sama hariadhi di server 1. dan anak2 satu alliansi yg dulu sampai di server yang lainnya pun masih ada sebagian yg bareng.
    sampe akhirnya server yg baru diseriusin yaitu s4. tapi saingan alliansi lawannya pun besar dan kuat.
    ya namanya game, kalah maupun menang hnya untuk mencari kesenangan.


Tinggalkan Balasan

Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

