Merusak Pesta Orang

Saya lihat ada kebiasaan penggemar bola di Indonesia (entah kalau di negara lain juga) yang amat jelek, yaitu senang merusak pesta orang lain. Kalau ada tim lawan menang atau menjuarai kompetisi maka kesalahannya lalu diungkit-ungkit, entah alasan bekerjasama dengan wasit, sogok-sogokan, atau dibilang lagi beruntung. Mungkin ini sudah mengakar dari kompetisi dalam negeri? Saya kurang tahu.

Ya contohnya saat Inter scudetto. Beribu alasan dikemukakan untuk memperlihatkan sebenarnya tim ini ga pantas menang. Entah dibantu calciopoli lah, persaingan tidak ketat lah, dibantu wasit lah.Dan ujung-ujungnya lau ngomong “Lihat aja musim depan juaranya siapa”.

Menurut saya ini sikap fans yang kekanak-kanakan. Kenapa sih kita tidak bisa bersikap fair? Semua tim kan emang ada masanya untuk juara, ada masanya untuk tenggelam. Lah waktu Juventus atau AC Milan menguasai Seri A saya ga banyak ribut soal begituan kok. Lapang dada saja, kasih selamat buat fans mereka. Kalau mereka emang main lebih baik kenapa juga harus dicari-cari kesalahannya?

Toh kalaupun memang Inter berbuat curang, di sana ada pengadilannya. Kalau sampeyan merasa punya banyak bukti bahwa Inter menyogok wasit laporkan saja. Tidak percaya kalau pengadilnya bersih? Ya artinya sampeyan tidak punya rasa cinta lagi sama Liga Italia, berhenti saja nonton. Beres kan?

Penantian Inter juara Seri A lagi itu panjang sekali lho. Puluhan tahun, dan dengan modal tidak sedikit. Fansnya pun harus makan hati setiap tahun melihat juara disabet tim-tim lain. Jadi kalau sekarang fans Inter ingin merayakan kebahagiaannya mengapa kita harus usil merusak? Begitu juga kalau Juventus, Milan, atau Roma menang di musim depan, mengapa fans Inter harus usil merusak pestanya?

Iklan

4 Responses to “Merusak Pesta Orang”


  1. 1 hariadhi 20 Mei, 2008 pukul 1:03 pm

    Membayangkan pertandingan Liga Indonesia, kalau tim tandang menang, pasti suporter rusuh, ga mau terima :mrgreen:

  2. 2 cempluk 20 Mei, 2008 pukul 2:42 pm

    fans seyogyanya bersikap arif…gak perlu buruk sangka..

  3. 3 ManusiaSuper 20 Mei, 2008 pukul 9:36 pm

    Inter? Who?

    *dihajar fans inter*

  4. 4 leni 22 Mei, 2008 pukul 11:13 pm

    apapun yang dikatakan orang,yang penting inter juara


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Mei 2008
S S R K J S M
« Apr   Okt »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

%d blogger menyukai ini: