Inter MENAAAAANG!

Ga biasanya saya ikut bicara soal olahraga, tapi sekali ini boleh kan?

Yak, ada tiga liga besar Eropa yang saya sukai, Inggris, Spanyol dan Italia. Untuk setiap liga saya punya favorit sendiri, Arsenal, Barcelona, dan tentu INTER MILAN. Kok bisa suka, Har? Hihihihi ini ada hubungannya dengan hobi saya main simulasi klub sepakbola, Championship Manager. Arsenal dan Inter dulu saya pilih secara ngasal, dan akhirnya banyak tahu susunan pemain dan pelatihnya. Barcelona? Baru suka belakangan karena ada Henry di sana.

Beberapa tahun lalu Inter masih sering kehilangan juara di saat-saat akhir. Yang paling nyesek tentu 2005-2006, udah ga pernah kalah selama semusim eh kok bisa-bisanya disalip dua klub sekaligus (bener ga yah tahunnya, saya agak lupa). Dan akhirnya terkuaklah bau busuk itu, skandal liga Italia yang membuat scudetto “dihadiahkan” kepada Inter (selama ini Inter dibayangi mitos angka sial, tidak pernah lagi juara setelah gelar ke -13).

Banyak yang menuding gelar juara Inter dalam 2006/2007 adalah hasil persaingan tidak sehat. Juventus keluar dari persaingan karena hukuman degradasi, sementara Milan terkena hukuman -8 point. Alhasil Inter melenggang dengan satu-satunya pesaing hanya AS Roma.

Tapi tahun ini persaingan sudah sangat seru. Juventus sudah kembali dan merengsek ke posisi 3. AS Roma tetap kuat. Sementara AC Milan membuat Inter kewalahan. Bahkan juara tidak bisa dipastikan hingga pertandingan terakhir. Sudah jelas ini bukan gelar hadiah lagi dong? Kali ini Inter juara sejati! HOREEEE!

Omong-omong saya merasa kasihan sekali, nasib Arsenal dan Barcelona malah sebaliknya. Mumpuni di awal, tapi anjlok di akhir kompetisi. Duh kapan mimpi saya terwujud ya… Inter, Arsenal, dan Barcelona bisa barengan juara?

Apapun.. semoga Inter menang di Coppa Italia dan scudetto lagi tahun depan!

Iklan

0 Responses to “Inter MENAAAAANG!”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Mei 2008
S S R K J S M
« Apr   Okt »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

%d blogger menyukai ini: