Taurus

Saya berjanji kepada seorang teman akan menulis tentang Taurus. Momen yang saya pilih adalah hari ulang tahunnya, yang cuma selisih satu hari dengan saya.

Saya tidak tahu apa yang salah dengan tanggal lahir, pemikiran saya yang realistis membuat saya tidak pernah percaya horoskop, astrologi, dan segala macamnya. Tapi kalau dipikir-pikir kesamaan tanggal lahir memang membawa kita kepada pola hidup tertentu, seperti juga dosen saya mengatakan bahwa hidup kita dipengaruhi oleh apa yang kita makan. Di satu sisi bau kleniknya tajam sekali, namun di sisi lain ada juga penjelasan logisnya.

Entah ini hanya dalam diri saya saja, tapi menjadi Taurus berarti belenggu berat. Kehidupan saya dipengaruhi banyak hal. Akibatnya mood saya sangat tidak terkendali. Sementara saya dituntut selalu bersikap tenang dalam segala hal.

Akibatnya banyak orang menyangka saya hidup tanpa emosi. Sejujurnya itu tidak benar. Bukannya tanpa emosi, masalahnya setiap saat saya memang harus berdamai dengannya. Karena kalau tidak saya akan menjadi orang yang sangat aneh. Saya sudah banyak belajar bahwa menyimpan rapat-rapat perasaan adalah jurus paling ampuh jika tidak ingin disingkirkan dari pergaulan.

Di balik sifat luar saya yang dingin, sebenarnya saya gampang sekali tersentuh cerita-cerita sedih. Karena di sanalah saya menemukan pelampiasan. Saya rela membantu apa saja untuk orang-orang yang merasakan perihnya kegagalan. Karena saya sendiri pun membangun hidup dari sebuah kegagalan. Saya bisa merasakan perihnya hidup seperti itu.

Maka jika disuruh membuat sebuah kesimpulan tentang hidup menjadi seorang Taurus, saya akan menulis seperti ini.

Sekilas Tentang Taurus

Taurus adalah seorang kerbau, sebuah paradoks. Ia mendambakan hidup tenang dengan nilai-nilai yang kuat. Prinsip hidupnya cenderung konservatif, yang memungkinkannya bertahan di jalur yang lurus tanpa banyak macam-macam. Namun jika digoda hingga batas dirinya, ia bisa saja berubah 180 derajat. Ia bisa sangat sabar, menjadi pendengar yang baik, tetapi menyesallah orang yang terus-terusan memancing emosi dirinya.

Ia sangat bersahaja di tengah kekayaan hidupnya. Ia senang membungkus kemewahan hidupnya dengan pakaian yang sederhana. Jika diperbolehkan, ia akan memilih tinggal bersama orang-orang di bawahnya.

Seorang Taurus adalah introvert sejati. Ia selalu merenungkan masalah hidup. Ia tak pernah lelah mempertanyakan keadaan. Ia tak puas dengan satu pencerahan. Ia haus akan penjelasan. Akan sangat menyebalkan bergaul dalam kesehariannya. Selera humornya terlalu tinggi untuk dinikmati. Namun ia teman yang sangat baik saat sedang butuh pegangan.

Dua sisi dalam dirinya, kesenangannya untuk menyendiri, dan pemikirannya yang selalu mendalam membuat Taurus bisa menjadi seniman-pemikir yang baik.

Pasangan terbaik Taurus? Saya tidak pintar meramal (dan sangat tidak percaya ramalan), tapi orangtua saya adalah kombinasi Taurus-Virgo. Kelembutan Virgo mampu meredam kekalapan Taurus. Virgo juga memiliki pemikiran sederhana yang tidak dimiliki Taurus.

Hal yang sama juga terjadi dengan pasangan saya. ๐Ÿ˜‰

Selamat berulangtahun untuk semua Taurus!

8 Responses to “Taurus”


  1. 1 Rindu 7 Mei, 2008 pukul 12:01 pm

    Besok akan saya tulis sesuatu yang indah untuk kamu Har … makasih atas lagu diblog saya ๐Ÿ™‚

  2. 2 Rindu 7 Mei, 2008 pukul 12:02 pm

    Hidup TAURUS … ah kamu memang taurus sejati !

  3. 3 intan 2 Desember, 2008 pukul 2:20 pm

    saya slh st orang yang berzodiak taurus,pa sifat semua taurus gitu yach????
    emang seh banyak bilang kyk gt,tapi…………
    bingung ahhhhhhhhhh………………

  4. 4 Niken 28 April, 2009 pukul 10:20 am

    Emg pa ja ci sfat khas Taurus.??

  5. 5 u_cha 7 Mei, 2009 pukul 11:30 am

    gw zok ultah yaaa mg2 dpt hal yang terindah tahun ini…

  6. 6 u_cha 7 Mei, 2009 pukul 11:30 am

    bukanNya scorpio yang cocok tapi klo mank virgo bisa meredam aurus maka bs jg tc dipertimbangkan…..

  7. 7 boy 30 Desember, 2010 pukul 9:31 pm

    saya yg jg berbintang taurus
    saya benci dengan kelemahan saya yg sensitip dengan smua masalah yg mnimpah saya
    dan jg saya sangat benci sama kstiaan saya dmna ksetiaan saya thu di bales dengen penghianatan, smua thu selalu terjadi stiap saya menjalin hubungan sama seseorang
    saya ingin mnunjuk kan rasa btapa saya ksepian
    tpi smua thu membinggung kan deh
    entah apa
    smua nya bagi membinggung kan

  8. 8 mustika 9 Juli, 2013 pukul 8:26 pm

    Mantabb


Tinggalkan Balasan

Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Mei 2008
S S R K J S M
« Apr   Okt »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

