Uruslah Urusanmu Sendiri

Blogwalking lagi. Agak terhenyak dengan tulisan di sini. Iya juga, selama ini saya sering bersingkap dengki terhadap kesalahan orang lain. Padahal mungkin kesalahannya itu tidak seberapa. Atau bisa jadi malah saya tidak tahu kalau dia sebenarnya tidak salah apa-apa.

Oke, kalaupun orang itu bersalah, lalu apa otoritas saya? Mengapa saya harus repot-repot merecoki? Mengapa saya harus berusaha menyingkirkan? Mengapa saya harus menyabotase? Mengapa harus membalas? Artinya saya tidak kalah jelek dari orang itu, kan?

Akhlak adalah urusan yang dipegang masing-masing orang, benar tidak?

5 Responses to “Uruslah Urusanmu Sendiri”


  1. 1 trijokobs 17 April, 2008 pukul 10:34 am

    Tidak sepenuhnya benar…
    Lha kalau yg punya akhlak tdk baik itu sudah meresahkan
    / merugikan orang lain, sepertinya ya, kita harus ambil
    posisi sesuai porsi kita.
    misal Akhlak manajemen yg tidak baik shg melanggar hak-hak pekerja,
    dan kita di Serikat Pekerja..
    Sudah sepantas-nya usaha kita lakukan dg maksml.
    kira-kira begitu pendapat saya.

  2. 2 hafidzi 17 April, 2008 pukul 11:38 am

    kalo tidak kalah jelek dengan orang itu memang iya, tapi …. menegur demi kebenaran tidak ada yang salah. jangan sampai kedengkian kita timbul gara2 tdk mo memperbaiki, spertinya kita merasa paling benar sedunia ini…
    tpi kalo urusan itu tentang kepribadian seseorang jangan diungkit2, takut nya kita malah membuka aib orang….
    yang jelas ya, “uruslah urusan mu sendiri, dan jika ada yang salah mohon ditegur”

  3. 3 Okta Sihotang 17 April, 2008 pukul 9:44 pm

    klo menurut aku sih, kita bisa menegur kesalahan orang lain, namun ada point yang juga kita hrus pikirkan :
    1. apakah kita emang tidak ngelakukan kesalahan yang sama dengan teman kita itu ??
    2. menegur dengan nada baik dan sopan, sehingga teman kita itu tidak sakit hati dan tidak menjadi dengki
    *garut – garut kepala*

  4. 4 Rindu 18 April, 2008 pukul 8:58 am

    Kamu yang TIDAK pernah meninggalkan saya saat semua orang menghujat saya akibat kesalahan yang pernah saya lakukan… terima kasih cinta 🙂 *lagu AFGHAN mode ON* jangan GR dulu.

  5. 5 erander 18 April, 2008 pukul 9:40 am

    Thanks ya Har .. postingan ini membuat saya bisa mampir ke blog-nya mas Azhar.


Tinggalkan Balasan

Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
April 2008
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

