Credit

Kenapa belakangan saya ga pernah lagi kasih credit siapa dosennya kalau post sesuatu tentang kuliah?

Jawabannya justru karena saya ga mau dituduh penjilat.

Ceritanya dulu saya selalu ngasih credit dosen mana saja yang kuliahnya saya masukin ke blog. Maksud saya sih membiasakan memberi penghargaan, seperti halnya referensi dalam karangan ilmiah, atau seperti biasanya saya selalu ngasih keterangan hak cipta setiap kali nampilin karya orang lain. Lagian saya males kalau didebat soal teori itu, silakan tanya sendiri aja sama yang ngasih kuliah, hehehe.

Tapi masalahnya saya jadi mikir. Lah kalau ngakunya ngerti ya artinya saya harus siap didebat dong? Lagian risih kalau majang-majang nama dosen di sini. Kalau sampe dia googling namanya sendiri dan nemu post saya yang amburadul, bisa runyam urusannya.

Nah kalau sekarang malah dituding ga lagi majang nama dosen karena “merasa ga butuh lagi sama yang bersangkutan” saya cuma bisa ketawa. Lah udah dari dulu-dulu saya mikir persetan soal IPK!

Ya sudahlah, orang kalau udah benci mah apapun yang saya lakukan pasti salah. Jadi sebisa mungkin yang saya lakukan cuma ngelakuin apa yang saya putuskan sebagai hal baik. Soal apakah setelahnya masih didebatkan benar-salahnya, saya angkat tangan.

2 Responses to “Credit”


  1. 1 uwiuw 23 Maret, 2008 pukul 4:48 pm

    serba salah yah mau ngebangun tradisi akedimis yg baik dan beradab tapi disangka sedang menjilat pantat orang lain 😦

  2. 2 daeng limpo 24 Maret, 2008 pukul 9:24 am

    betul kawan….kalau orang sudah subjektif memandang kita, memujipun dikira menghina. menjawabpun dikira membela diri, jadi sebaiknya cuwek bebek ajalah….biarkan anjing menggonggong kafilah jalan terus sambil melempar si anjing.. 😀
    –salam–


Tinggalkan Balasan

Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Maret 2008
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

