Bye Bye Miss Miracle

 250px-polaroid_sx-70.jpg

Era Polaroid akan benar-benar menghilang.

Bukan gara-gara sudah tidak ada peminatnya seperti yang banyak digembar-gemborkan media kita. Masih banyak hobiis fotografi yang senang dengan keajaiban lembar putih yang bisa menampilkan gambar dengan instant. Dalam beberapa pameran saya juga masih lihat foto-foto yang dibuat pakai Polaroid. Mutunya yang setengah klasik-setengah ajaib ga bisa ditandingin sama gambar digital sekalipun.

Sedihnya sekarang Polaroid benar-benar tamat karena produsennya menghentikan produksi lembar polaroid, setelah dua tahun sebelumnya juga mengentikan produksi kamera. Pabrik di Massachusetts, Meksiko, dan Belanda ditutup. Sementara Polaroid masih mencari perusahaan lain yang mau memproduksi lembar polaroid dengan sistem lisensi.

Buat yang pernah ngambil foto pake kamera polaroid, simpan baik-baik. Karena itu memori yang ga akan bisa ditandingi kecanggihan kamera digital. Kalau masih bisa beli lembarannya, beli sekarang. Setelah ini akan susah sekali bikin foto pake Polaroid.

Selamat tinggal foto klepek-klepek…. 😦

*Berita diambil dari sini, saya baca pertama kali dari milist GFJA.

*Foto diambil dari Wikimedia Commons, dengan lisensi GFDL. Dibuat oleh Cburnett. Gambar dengan lisensi GFDL bebas didownload, diedit, dan dipublikasi ulang dengan syarat tetap dilisensi dengan GFDL dan memberi link ke file aslinya. Jangan lupa memberi credit sebagai penghormatan kepada fotografernya.

Iklan

0 Responses to “Bye Bye Miss Miracle”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Februari 2008
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

%d blogger menyukai ini: