Surat Sakit… Kit… Kit… Kit…

Dosen saya terbengong-bengong ngeliatin tugas yang udah telat itu. Di depannya terlampir surat sakit lengkap dengan tandatangan dan tanggal sakitnya. Persis dengan tanggal ujian ilustrasi saya kemarin. Tiba-tiba dari mulutnya keluar quote yang tajam tapi menggelitik:

Wah, kalian kalau udah ujian kompak sakit semua sih, ya? Lama-lama saya bisa ga percaya lagi sama surat sakit kaya gini.

Gyahahahaha. Ya maafkanlah, Mas. Kalau Mas ikutan baca blog ini, pasti udah dari dua hari lalu lihat pengumuman sakit saya, walaupun ga pake surat resmi dari dokter. Yah, gara-gara saya diancem ga boleh ngumpulin tugas kalau ga ada surat sakit ya terpaksa akhirnya malam itu saya hujan-hujanan nyari dokter terdekat. Lah sebenarnya lebih tersiksa nyari dokternya daripada nahan demam di kamar, kok. Jadi serius Mas, saya tuh beneran sakit makanya bisa telat ngumpulin tugas @_@

Tapi bener juga sih, surat sakit itu sering jadi alasan mahasiswa untuk minta ujian susulan, telat ngumpulin tugas, sampai menambal absen yang sudah kurang dari syarat kelulusan. Seandainya tuntutan itu ga ada tentu kita pun ga terpancing untuk bohong. Ga ada asap tak ada api, begitu yah?

Ah.. mari jujur-jujuran soal surat sakit. Terakhir saya bikin surat sakit bohongan itu waktu SMU. Gara-gara begadang semalaman kepala saya muter-muter. Akhirnya minta Bapak Kos untuk bikinin surat sakit. Padahal sebenarnya kurang tidur.

Hayo… kapan terakhir sampeyan bikin surat sakit aspal??

Iklan

3 Responses to “Surat Sakit… Kit… Kit… Kit…”


  1. 1 warnetubuntu 31 Januari, 2008 pukul 5:29 pm

    huehue.. jadi inget pas kuliah dulu.. dikasih tahu temen, dokter yg bisa “dibayar” untuk bikin surat sakit.. ga pake nanya langsung titip untuk dibikinkan suratnya (waktu itu bikin surat-nya kolektif kyk sim 😀 ), setelah dapat, tanpa dibaca, dengen PD-nya nyerahin surat sakitnya ke dosen.. ternyata dosennya cukup teliti.. karena gw laki2 dia bingung.. dan bertanya.. “sakit apa? kok yg nulis suratnya dokter KANDUNGAN?” *pingsan*

  2. 2 hariadhi 2 Februari, 2008 pukul 12:52 pm

    hahahahahhahhahaha
    minta izin apaan tuh? cuti hamil?

  3. 3 Zamri 25 April, 2009 pukul 5:54 pm

    Saya udah 3 hari sakit buah merah,d seluruh tubuh saya timbul merah,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

%d blogger menyukai ini: