Sakit!

Sudah tiga minggu ini kita “disiksa” (dalam tanda kutip lho, ya)  dengan tugas-tugas UAS yang nauzubillah. Dan saya bener-bener letih, soalnya waktu isi KRS kemarin nafsu pengen cepet lulus, akhirnya ambil 22 SKS. Lah kalau SKS normalnya saja mahasiswa pada bertumbangan, apalagi saya?

Jadilah saya hari ini demam. Duh, padahal masih ada dua tugas Ilustrasi lagi, dan harus dikumpul besok!

Ngomong-ngomong soal demam, ini yang pertama sejak dua tahun ini saya demam beneran. Terakhir demam tuh akibat batu saluran kemih (yah, ini juga gara-gara ngebut tugas, minum kopi kebanyakan). Lucunya, gara-gara penyakit ini malah ketauan kalau ternyata badan saya ajaib, punya tiga ginjal sekaligus!

Ngomong-ngomong lagi…Saya ingat dulu waktu kecil saya sering sekali demam. Main ke luar sedikiiiiit saja sudah cukup bikin badan saya panas. Beberapa kali mencapai panas yang siap untuk kejang (setep, kalau orang dulu bilang). Tapi syukurlah Tuhan ngasih saya daya tahan fisik cukup kuat. Tapi efeknya saya jadi sering berhalusinasi dan meracau. Kalau sudah begitu orangtua saya sabar sekali menemani.

Gara-gara itu juga saya terkenal sebagai Hariadhi “Si Datang Bulan”, hihihi. Serius, waktu kecil demam saya tuh bisa datang sebulan sekali. Hampir sama kaya datang bulannya cewe.😛

Masa kecil yang sakit-sakitan bikin badan saya kecil dan sulit bergaul. Tapi saya berusaha ga ngedumelin hal itu. Toh akhirnya di masa dewasa saya malah jarang sakit (mungkin udah kebal, kali ya?). Saya juga dianugerahi kemampuan berpikir (baca:melamun) soal hubungan antar manusia dan mikirin hal abstrak kaya kematian, seks, dan Tuhan sejak kecil.

Jadi sakit-sakitan itu ga buruk juga, kan?

Udah ah.. minum panadol dulu!

8 Responses to “Sakit!”


  1. 1 Nazieb 29 Januari, 2008 pukul 1:14 pm

    Lha, minum kopi bisa bikin batu kemih yah?
    Aduh..

    *ngomen sambil menyeruput kopi

  2. 2 Goenawan Lee 29 Januari, 2008 pukul 2:20 pm

    3 ginjal? Bakal kaya neh ente…

    *nelpon agen penyalur organ dalem manusia*

  3. 3 warnetubuntu 29 Januari, 2008 pukul 3:55 pm

    eh.. 3 ginjal itu serius? wah keren tuh.. pipisnya normal2 aja gak? semua ginjalnya berfungsi?

  4. 5 Fa 29 Januari, 2008 pukul 5:42 pm

    weh, ini sakit kok ya nyempat2in posting? udah sana istirahat, jgn bandel *lah, saya kok merasa jd ibu sampeyan mas?*
    hihih…. cepet sembuh yaaa

  5. 6 hariadhi 30 Januari, 2008 pukul 10:55 pm

    @Nazieb
    Katanya sih begitu. Yah, namanya anak kos digabung dengan indomie tiap hari, jarang minum, pipis ditahan-tahan. Ya sekarat tuh ginjal.

    @Goenawan Lee
    Bakakakakak. Nanti aja buat investasi di hari tua. Hoho.

    @warnetubuntu
    Serius. Ada fotonya yang dari atas itu (mirip ronsen, tapi bukan buat tulang). Ginjal kanan ternyata kembar. Katanya sih semua berfungsi. Karena ga ganggu ya ga diangkat.

    @isnuansa
    Tevat… hehe

    @Mba Fa
    Command denied. Tugas masih banyak. Belom boleh shutdown. beep.. beep… beep…😆

  6. 7 Nur Iwan 16 Februari, 2010 pukul 2:42 pm

    Mas, mau tanya…
    kelebihan jumlah ginjal itu ngaruh ke hal apalagi selain mudah terserang sakit…?

    Anak saya umurnya baru 2 bulan, kmrn diurut karena ada benjolan di kantung kemihnya, trus kata tukang urutnya ternyata ada tiga ginjal di tubuh anak saya..
    Sementara ini saya belum periksain ke dokter..


  1. 1 Surat Sakit… Kit… Kit… Kit… « Hariadhi Lacak balik pada 31 Januari, 2008 pukul 4:06 pm

Tinggalkan Balasan

Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

