Yahudi-fobia

Bayangkanlah kalau dirimu Yahudi, tapi kau muslim. Tinggalmu di Indonesia. Siapa kira-kira yang akan menerimamu? Tidak ada!

Pasti kau disambit batu di mana-mana hanya karena hidung bengkok tapi mancungmu, kulitmu yang putih, dan matamu yang tajam. Kau disalahkan gara-gara kambing sebelah mati (“Argh… pasti ini hasil konspirasi Yahudi!”). Kau dirajam kalau anak-anak sekarang senang nonton Doraemon (padahal yang ciptain Doraemon orang Jepun, bukan?). Sampai ada istri selingkuh pun yang salah pasti dirimu. (lah, dia selingkuhnya sama orang lain kok gw yang disalahin?)

Iya, saya agak prihatin dengan perilaku orang Indonesia yang senang mengkotak-kotakkan seseorang berdasarkan etnis dan bangsa. Terutama ya Yahudi itu. Pokoknya kalau Yahudi pasti musuh Allah. Apapun yang dilakukan Yahudi pasti salah. Semua bencana di dunia ini datang akibat Yahudi.

Singkatnya: Yahudi Laknatullah!

Saya pernah berkenalan dengan seorang berkebangsaan Israel lewat email. Orangnya biasa-biasa saja. Tidak ada pemikiran negatif tentang Islam atau Indonesia. Ia tak hendak dan tak punya kemampuan menguasai perekonomian dunia. Ia cuma seorang gadis berusia 15 tahun yang terpaksa mengurung diri di rumah karena ketakutan dengan perang di negaranya. Ia takut bahwa setiap saat dirinya bisa jadi korban orang-orang yang meledakkan diri atas nama agama.

Pedulikah kita dengan Yahudi-Yahudi lugu seperti ini?

Entah dengan kebangsaan atau keturunan apapun, seorang Yahudi tetaplah manusia. Mereka juga ingin punya hak diperlakukan sebagai manusia. Mereka punya kehidupan, punya nyawa, punya pekerjaan, punya keluarga seperti kita juga. Mereka punya perasaan, sama seperti kita. Mereka punya budaya, sama seperti kita. Mereka juga butuh agama, sama seperti kita. Mereka juga bisa saja berislam yang jauh lebih kaffah dibanding kita (kalau mereka memutuskan masuk Islam, tentu).

Kalaupun sekarang Israel mengagresi Palestina, apakah itu kesalahan seluruh masyarakat Yahudi yang tinggal di sana? Ataukah itu hasil kekejaman seluruh Yahudi yang tersebar di dunia? Jawaban anda “Ya”? Coba saya tanya: Bisakah semua orang di Indonesia dicap sebagai penindas Timor-Timur hanya kesalahan segelintir pemimpin di masa lalu?

Adakah yang salah kalau ada orang Indonesia dengan keturunan Yahudi? Adakah yang salah kalau ada orang Indonesia yang pergi belajar ke Israel? Adakah yang salah kalau ada mahasiswa mengutip pendapat seorang pakar Yahudi?

Lebih dalam saya mau tanya: Pernahkah Allah bilang kita dapat pahala untuk setiap umpatan yang kita tujukan ke Yahudi? Apakah yang paling mulia di sisi Allah adalah orang yang paling membenci Yahudi? Apakah Allah pernah bilang secara tertulis dan spesifik bahwa darah Yahudi halal untuk ditumpahkan? Sampeyan sudah tahu belum posisi Shafiyah di sisi Nabi?

Lucu sekali, jangan-jangan masyarakat Indonesia ini sebenarnya hasil kloningannya Hitler. Hitler bersorban, maksudnya.

Iklan

24 Responses to “Yahudi-fobia”


  1. 1 Nazieb 28 Januari, 2008 pukul 11:16 am

    Lha wong Yahudi dan Israel itu lho disebut di Al Quran, berarti dia diakui donk eksistensinya..

    Lha Indonesia? Mana?

  2. 2 Sayap KU 28 Januari, 2008 pukul 1:07 pm

    wah tulisannya serem nih …. berat !! gak tahu musti comment apa.

    -Ade-

  3. 3 Marduk 28 Januari, 2008 pukul 7:58 pm

    Saya adalah seorang Muslim yang (menurut pendapat saya) moderat. Artinya saya bisa menerima bahwa ga semua umat Yahudi adalah ZIONIST sama halnya seperti ga semua Muslim adalah TERRORIS.

    Ga adil kan kalo kita mencap jelek suatu ras/agama hanya berdasarkan perbuatan segelintir umatnya.

    Bagi saudara sauadara seiman (Muslim) yang benci mati kepada kaum Yahudi secara keselurhan, silahkan klik link di bawah:

    http://www.jewsagainstzionism.com

    Siapa tau bermanfaat!

    -Peace out!-

  4. 4 khyangan 28 Januari, 2008 pukul 8:25 pm

    Di antara mereka ada yang bersujud dan meneteskan air mata di waktu malam…, kebanyakan mereka orang yang fasik [tidak mengikui risalah Musaa A.S]. Mengapa kita tidak mengambil pelajaran dari mereka? Maksud saya begini, jika kita tidak mengikuti risalah yang dibawa Nabi Muhammad S.A.W hampir dapat dipastikan kita seperti orang-orang fasik di antara mereka [yang menyakiti hati Musaa A.S].

  5. 5 antarpulau 28 Januari, 2008 pukul 11:33 pm

    “……Pedulikah kita dengan Yahudi-Yahudi lugu seperti ini?
    …….”

    jelas harus peduli donk…. πŸ™‚

  6. 6 Kopral Geddoe 28 Januari, 2008 pukul 11:35 pm

    Setuju 100%. πŸ˜€

    Rasisme atas nama agama… tidak malukah?

  7. 7 Goenawan Lee 29 Januari, 2008 pukul 1:11 am

    Yeah. Setubuh pula.

    Orang baik dan buruk ada di mana-mana. Semua umat dalam satu kaum buruk? Cuih… Semua umat dalam satu kaum baik? Cuih…

  8. 8 Goenawan Lee 29 Januari, 2008 pukul 1:11 am

    Yeah. Setubuh pula.

    Orang baik dan buruk ada di mana-mana. Semua umat dalam satu kaum buruk? Cuih… Semua umat dalam satu kaum baik? Cuih…

  9. 9 brainstorm 29 Januari, 2008 pukul 1:39 am

    bangsa filistin dan suku ibrahim(abraham) telah lama berperang semenjak ratusan tahun sebelum Masehi, kedua duanya adalah suku2 barbarian yang merupakan percampuran antara Timur tengah dan eropa. Filistin berasal dari bagian timur eropa dan yahudi murni timur tengah. Agama hanyalah alat bantu untuk mencapai kekuasaan disana. Maka dari itu sungguh bodoh jika nama Tuhan diteriakkan untuk pembenaran..

    sedih saya pak, nafsu lebih besar daripada hati.. πŸ˜€

  10. 10 mma 29 Januari, 2008 pukul 9:50 am

    Buat yang bikin artikel di atas,…
    Loe salah satu oknum Zionist yah?…ngapain lo ngungkit2 masalah kayak gini. Hari gini!..yang pada kenyataannya memang kebanyakan hal-hal yang terjadi di dunia kebanyakan diprakarsai oleh zionist (Yahudi). malahan kaum zionist Yahudi sendiri yang berusaha menanamkan imej bahwa mereka itu memang patut dibenci setengah mati. justru yang jadi kambing hitam di sini umat ISLAM goblok!!!!!!!
    Hanya muslim yang kurang pengetahuannya saja yang membenci Yahudi tanpa pandang bulu karena mereha hanya tahu kalau Yahudi itu adalah umat yang dikutuk oleh Allah dan memang tertera di Al-Quran. Bukannya kami benci semua Yahudi
    yang sangat kami benci setengah mati itu adalah Zionist Israel dan antek-anteknya di seluruh dunia yang notabene mereka itu kaum YAHUDI!!!
    Ada kepentingan apa lo bikin-bikin artikel kaya gini. Dah ribuan blog-blog dengan tema ginian dan akhirnya cuman jadi ajang manusia2 rasis & atheis saling hujat. Dan dari semua blog-blog yang ada, gak ada yang tahu siapa orang-orang yang membuatnya dan kemungkinannya cuma satu. Ini salah satu Rekayasa Yahudi melalui dunia maya untuk menguasai dunia dan menghancurkan umat ISLAM!!!!
    Lo salah satu dari mereka?

  11. 11 erander 29 Januari, 2008 pukul 10:37 am

    Wah .. ternyata Hariadhi ga hanya ngebahas soal disain mendisain ya??

  12. 12 hariadhi 29 Januari, 2008 pukul 11:30 am

    @Nazieb
    hahahah, indeed. Bangsa kita ini memang punya penyakit meninggikan hati.

    @Ade
    Cuma doodle, De. Udah 5 tahun nyangkut di kepala.

    @Marduk
    makasih buat linknya, Mas.

    @khyangan
    well said, thank you.

    @antarpulau
    πŸ˜€

    @Kopral Geddoe
    Bukannya memang banyak hal bisa dipelintir demi emosi pribadi? πŸ˜‰

    @Goenawan Lee
    Generalisasi, satu lagi penyakit parah bangsa ini, yak?

    @brainstorm
    iyap, menyedihkan. Lebih menyedihkan lagi orang yang sebenarnya ga terlibat terus ikut-ikutan tanpa tahu masalahnya apa.

    @mma
    Tipikal pembaca fast reading…Skip sana skip sini. Yang anda benci cuma Zionist Israel? Yahudi tidak? Hm… kenyataan di lapangan berbeda tuh.

    Udah pernah baca artikel Argumentum Ad Hominem 2, Mas? Coba search google deh. (itu juga kalau sampeyan bukan termasuk orang yang percaya google itu sumber informasi hasil konspirasi Yahudi, heheheh)

    @erander
    Kemaruk, Bang. Pengen bahas apa aja hihihihi.

  13. 13 hariadhi 29 Januari, 2008 pukul 1:11 pm

    @mma
    Nama saya Hariadhi. Saya benar-benar ada di dunia nyata. Saya ga nutup-nutupin identitas saya. Puas? πŸ˜†

  14. 14 bsw 29 Januari, 2008 pukul 1:30 pm

    Sampeyan mestilah antek2 Yahudi…. :-). Terkutuklah!
    Yang jelas sih saya berterima kasih sekali sama 2 jenius keturunan Yahudi – Larry & Sergey. Karena mereka sudah susah payah bikin mesin google itu.
    Eh, jangan2 mereka ciptain google itu buat saya supaya saya (umat Islam) cuma sibuk dengan google-nya itu ya? Sialan, dasar Yahudi..!!
    (mengetik ini dengan keadaan 3 halaman google terbuka, masing2 mencari sesuatu yg berbeda..)

  15. 15 Marduk 29 Januari, 2008 pukul 4:39 pm

    @Hariadhi: Sama sama mas, memang ada sebagian kaum Yahudi yang menentang berdirinya negara Israel dan mereka mengambil langkah langkah nyata untuk menghambat laju para Zionis. Masa Yahudi yang model begitu harus dibenci sih? Ga masuk akal!

    Tapi ya kalo menurut saya memang ada sih konsiprasi konspirasi tingkat tinggi yang dilakukan oleh SEBAGIAN bangsa Yahudi untuk ngancurin umat Muslim. Dan banyak umat Muslim yang tidak menyadarinya. Yah… Walaupun saya ga bisa membuktikannya. ^_^’

    Oya mas, tau (alm) Bobby Fischer ga? Dia tuh mantan juara dunia catur kontroversial yang anti banget sama sepak terjang kaum Yahudi (walaupun dia dan orang tuanya adalah Yahudi ortodoks).

    Kalo mas emang tertarik dengan teori teori konspirasi zionisme silahkan cari informasi tentang Fischer dan Noam Chomsky dengan teorinya tentang bagaimana kaum Yahudi menguasai flow of information dengan cara menguasai media.

    -Peace out-

  16. 16 kabarihari 29 Januari, 2008 pukul 4:49 pm

    Saya pernah ketemu langsung & kenalan dengan WN Israel (2 Orang), kelihatannya mereka itu agak takut2 gitu saat berdekatan dengan saya (mungkin saya dikira teroris kali πŸ™‚
    Saat ada Tsunami di Aceh dulu, salah satu dari mereka langsung meng-email saya menyatakan keprihatinnya lho.
    Jadi sebetulnya mereka sama saja dengan semua orang lain, ah tapi ini hanya pendapat saya saja tentang kenalan saya yang kebetulan Yahudi, bukan pendapat untuk seluruh kaum Yahudi.

  17. 17 boni 29 Januari, 2008 pukul 11:53 pm

    yeah, php dibuat oleh orang yahudi

  18. 18 hariadhi 30 Januari, 2008 pukul 11:18 pm

    @bsw
    Nah, bener kan google itu hasil konspirasi Yahudi? Ihik ihik ihik…

    @Marduk
    Nanti yah, bos… lagi ujian kepala gw bisa mumet baca konspirasi-konspirasian. Tiga hari lagi kelar, baru bisa baca yang berat-berat.

    @kabarihari
    πŸ˜‰ nah tUh ada buktinya ga semua jahat

    @boni
    πŸ˜‰

  19. 19 Rabi Ni'matullah Daniyal El Israili 23 Oktober, 2008 pukul 11:03 am

    shalom…..

    memang benar itu….gak semua yahudi itu zionist, buktina ada golongan yahudi yang anti zionist seperti Neturei Karta, Haredi Jews, dll…
    jangan pandang orang dari agama dan bangsanya….
    gak ada oarng yang bisa milih dia mau dilahirkan jadi apa dan dari bangsa mana…
    gak ada orang yahudi yang minta dilahirkan jadi yahudi….

    kulli rusul ikwa….Musa wa ‘Isa wa Muhammad `atum minAllah..
    kol neviim achim….Moshe v’Yeshua v’ Muhammad vau min Allah

  20. 20 wien 4 Januari, 2009 pukul 11:31 pm

    hi…
    mm…yup g setuju…
    g c sbnarnya kristiani,tp g jg suka ikutin berita2 ttg konflik gni…
    seperti krg ini,perang lawan palestina…
    di indonesia,umat muslim melakukan demo anti israel,menggalangkan dana buat korban palestina…tu sangat baik mnurut g,
    tp g tkut imbas nya tar malah umat muslim di indonesia neh,mlah perang dengan umat kristen di indonesia jg. g tkut bgt kya gtu…
    kalau boleh bilang saya sebagi orang kristen jg menentang bgt aksii israel(yahudi) ke palestine…
    saya harap umat muslim di indonesia ne jgn terpengaruh dgn issue2 yg bsa memecahkan persatuan kita.
    dan satu lge semua agama tu baik,yg jahaat ya thu pengikut agama itu…
    jd jgn membawa suatu agama,untuk menindas org yg ga bersalah…
    only god judge you

  21. 21 Xaliber von Reginhild 11 Februari, 2009 pukul 1:40 am

    Ugh, sudah setahun, tapi saya rasa komentar yang ini kocak sekali. πŸ˜† πŸ˜†

    Bagaimana dengan PKS yang merupakan antek-antek Yahudi? :mrgreen:

  22. 22 KI HAJAR PRAKOSO 1 April, 2011 pukul 7:14 pm

    TAN HANA DHARMA MANGROEA BHINEKA TUNGGAL IKA (MPU TANTULAR ABAD 12.

    AKU MAU BERTEMAN DENGAN ORANG YANG BAIK PADAKU,MESKIPUN ITU SETAN.
    JADI YAHUDI,BATAK,JAWA atau apa saja sal baik boleh jadi teman

  23. 23 Bismillah 19 September, 2013 pukul 6:47 am

    Kawan2 semua,
    Sadar ga sadar, pemahaman antara zionis dan yahudi di indonesia udah di campur aduk, sebaiknya kita semua belajar lebih dalam lagi,
    Jgn lupa dialquran ditulis bahwa manusia itu terlahir fitrah, yg membuat menjadi yahudi, nasrani dan majusi itu orang tuanya,

    Jangan sampai karena pemahaman kita yg dangkal umat islam disebut umat yang suka mencari permusuhan,

    Bagaimana kita mau mengajarkan bahwa agama ini adalah rahmatan lil alamin klo dengan pikiran dangkal kita memusuhi manusia2 yang lain hanya karena mereka lahir di kekuarga yahudi,

    Yahudi itu agama, zionist itu gerakan politik itu dulu yg harus kita bedakan,

    Kita juga harus paham bahwa zionis juga memerangi orang yahudi yang tidak sepaham dengan mereka,

    Maka mari kita sama2 meriset sejarah, supaya kita paham dan mampu memilah pemahaman kita tentang zionis dan yahudi,

    Supaya agama kita ga jadi korban pikiran dangkal kita,

  24. 24 NOVITA AMALIA 8 Juli, 2014 pukul 4:19 am

    Sebenarnya tantangannya bukan me-manage waktu tapi me-manage diri kita sendiri.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

%d blogger menyukai ini: