a DESIGNER’s Note?!

Yah, kadang saya merasa bisa mendengar umpatan-umpatan dari orang yang baca blog ini.

eh, Hariadhi teh belagu bener. Masih mahasiswa, blum juga lulus, kok udah berani-beraninya masang judul a designer’s note: Catatan seorang desainer? Dipikirnya siapa dia? Desainer ngeblog? Jauh…! Bikin gambar aja masih cupu udah ngaku-ngaku desainer. Bikin teori suka salah. Mau nyaingin si Pakar™ yang seneng bikin julukan sendiri?!

Gimana ya ngejelasinnya? Begini saja, saya menghubungkannya dengan sugesti. Kalau ada mahasiswa pengen jadi pilot, apakah ga boleh dia memakai topi pilot sembari belajar ilmu-ilmu penerbangan? Kalau ada mahasiswa teknik perminyakan, apa ga boleh dia majang poster perusahan-perusahaan top dunia macam Chevron, CNOOC, ConocoPhillips, atau Total di kamarnya? Mahasiswa kedokteran apa tidak boleh diam-diam punya stetoskop dan jarum suntik sebelum dia lulus?

Semua orang berusaha menyimpan sugesti diri untuk bisa berpikir positif, dengan demikian dia bisa semangat, apapun tantangannya.

Nah, hal yang sama saya coba terapin untuk kuliah saya. Saya dengan yakin nyematin nama “a designer’s note” itu bukan untuk pengakuan, bukan untuk nyombong, bukan juga untuk membual untuk hal yang belum saya capai. Saya nulisin itu cuma untuk membayangkan kalau 1 atau 2 tahun lagi saya akan mencapai itu, apapun ujian yang harus saya lewati.

Jujur saja, saya bukan orang yang bisa berdedikasi. Saya udah berkali-kali kena DO, jadi inilah salah satu cara saya menguatkan diri. Seperti juga mahasiswa yang manjangin rambut, bertingkah aneh, pake sendal jepit ke mana-mana, pake baju merah kuning ijo. Itu semua demi sebuah semangat, seperti saya juga memelihara semangat saya kuliah desain dengan mencatatkan pengalaman-pengalaman saya di blog.

Kalau anda ga setuju dengan kata designer itu, anda boleh buat review di blog sendiri. Anda boleh bilang saya pakar desain gadungan. Toh, emang kenyataannya saya bukan pakar. Anda boleh bilang kalau desain saya cupu, karena kenyataannya emang cupu. Anda boleh bilang saya gila status, itu semua hak anda.

Ini internet, kan?

2 Responses to “a DESIGNER’s Note?!”


  1. 1 clouseth 26 Januari, 2008 pukul 6:25 am

    Semua orang berusaha menyimpan sugesti diri untuk bisa berpikir positif, dengan demikian dia bisa semangat, apapun tantangannya.

    Wah sepikiran kita har, gw sendiri masang papan nama Ricky Setiawan MM di pintu kamar kosan, padahal jadi SE aja belum hahahha

  2. 2 Nazieb 26 Januari, 2008 pukul 8:31 am

    Ah, kalo begitu, berarti mahasiswa jurusan TI juga nggak boleh punya PC, ngenet apalagi ngeblog kalo belum lulus..

    Ah, jadi nggak pengen kuliah..


Tinggalkan Balasan

Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

