Ikutan Bunuh Diri, Ah!

Berhubung semakin banyaknya kejadian tidak mengenakkan dengan blog ini, maka saya menyatakan bahwa mulai hari ini tulisan-tulisan saya akan di RIP-kan.

rip.png


hahahaha… sabar, baca dulu sampai habis.

Jadi ceritanya sudah beberapa minggu ini ada “oknum” misterius yang masuk ke blog saya lewat search engine, keywordnya aneh-aneh. Ada yang memasukkan nama anggota DPR, ada yang membuka dari link email dan mailing list tertentu, bahkan ada yang terang-terangan mencari nama “Hariadhi” dan “hariadhi.wordpress.com”.

Saya mengakui bahwa saya mulai ngeblog tidak dengan cara yang terlalu bersih. Karena dulu tidak paham ngeblog itu maknanya apa, maka saya banyak membahas berita-berita panas dengan memberi sentuhan kecaman di sana-sini. Pokoknya bahasa saya bisa bikin kuping orang lain merah.

Karena saya pikir dulu ini cuma blog, pasti aman-aman saja. Siapa banget sih seorang Hariadhi bisa muncul di google search? Tapi belakangan saya terpikir, wah ga lucu juga cuma karena saya pengen bikin semacam diari online terus ada pihak-pihak berkepentingan yang kebetulan tersentil tulisan saya. Kalau dituntut, terus penjara sekian bulan, masih mending. Lah kalau nanti masa depan saya dipermainkan orang berkuasa gimana? Saya juga bakal punya anak istri yang mau dikasih makan.

Pengecut? Revisionis sejarah? Menutupi fakta? Bukan.. kalau kira-kira nanti saya jadi orang terkenal (yohohoho) terus sampeyan pengen bikin tulisan tentang blog saya, tentu saya akan dengan murah hati membukanya kembali. Makanya tulisan-tulisan itu cuma saya password, ga dihapus. Dan lagi kalau anda cukup pintar, fasilitas google search masih ngasih kemungkinan ngintip tulisan-tulisan lama saya.

Masalah yang kepikiran di otak saya adalah posting-posting itu udah tenggelam di urutan paling bawah. Kalau ada yang baca terus ngamuk-ngamuk, tentu saya akan kesulitan ngasih klarifikasi. Kuliah saya juga semakin sibuk untuk ngurusin blog ga penting yang satu ini. Jadi daripada menimbulkan salah paham, ya mending ditutup saja.

Ga semua kok yang ditutup. Cuma yang memenuhi kriteria ini saja:

1. Ga ada hubungannya dengan desain
2. Bersifat mengecam orang
3. Tenggelam di urutan bawah.

Sekalian saja dengan ini saya nyatakan, mohon maaf kalau posting lama saya bikin sampeyan merasa terhina. Dulu saya masih ijau dalam ngeblog, masih belum perhatian dengan perasaan orang, masih kepengen cari sensasi. Maafkanlah, karena saya juga manusia, mudah sekali berbuat salah. Sekarang izinkan saya membuat mereka semua RIP : Rest In Password.

Argh… sekarang waktunya balik ngerjain tugas DKV 3!

10 Responses to “Ikutan Bunuh Diri, Ah!”


  1. 1 Goenawan Lee 23 Januari, 2008 pukul 8:28 pm

    Wah, wah… Aku juga sering kena begitu di search engine, terang-terangan nyari blog aku. πŸ˜†

    Selamat RIP. πŸ˜‰

  2. 2 antarpulau 24 Januari, 2008 pukul 2:11 am

    “…….Ga semua kok yang ditutup. Cuma yang memenuhi kriteria ini saja:

    1. Ga ada hubungannya dengan desain
    2. Bersifat mengecam orang
    3. Tenggelam di urutan bawah….”
    ~~~~~~~~~~~~~~

    malah bagus…. jadi lebih fokus ke bidangnya…. πŸ™‚

  3. 3 Nazieb 24 Januari, 2008 pukul 8:52 am

    Hayah.. untunglah Anda tidak terseret sindrom harakiri..
    πŸ™‚

  4. 4 fujimori 24 Januari, 2008 pukul 10:52 am

    keputusan yang bijaksana…
    *untung saya pakai nama samaran
    πŸ™‚

  5. 5 hadi arr 24 Januari, 2008 pukul 6:40 pm

    orang makin bijak setelah menempuh banyak perjalanan.
    Yang pada nyariungkin kangen kali yaaaa

  6. 6 hadi arr 24 Januari, 2008 pukul 6:41 pm

    orang makin bijak setelah menempuh banyak perjalanan.
    Yang pada nyariin kangen kali yaaaa

  7. 7 Hedi 24 Januari, 2008 pukul 11:38 pm

    itu sebabnya saya males nulis yg terlalu bagus atau yg akrab dengan kategori search engine, takut ada macem2 di kemudian hari πŸ˜€

  8. 8 hariadhi 25 Januari, 2008 pukul 12:00 am

    hehehhee, iya. Emang enaknya nulis di blog yang ringan-ringan aja. Terlalu banyak ngecam nanti berat tanggung jawabnya. 😦

  9. 9 Ram-Ram Muhammad 25 Januari, 2008 pukul 12:46 am

    Saya masih beruntung… belum ada yang mengecam… :mrgreen:
    Nulis yang ringan-ringan itu yang seperti apa ya mas? Kalau ada yang ringan, berarti ada yang berat ya? OOT 😯


  1. 1 Yang hilang di era informasi itu telah kembali « Welgedewelbeh Lacak balik pada 24 Januari, 2008 pukul 5:12 pm

Tinggalkan Balasan

Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

