Working with Designer Part Deux

Masih bicara tentang tema “Working with Designer“, berikut saya kasih ilustrasi yang kira-kira lebih enak dicerna.

Alkisah, suatu saat seorang ibu datang dengan bayinya. Ia tergopoh-gopoh masuk ruang praktek.

Ibu : Anu Pak Dokter.. Tolong Pak, anak saya sakit

Dokter: Oh.. sakit apa?

Ibu : Ga tau Dok

Dokter: Demam tidak anaknya?

Ibu : Ngga, Dok

Dokter: Makannya kurang?

Ibu : Makanan buatan saya kan enak sekali, Dok. Mana mungkin dia ga makan

Dokter: Mencret-mencret?

Ibu : Ga mungkin, dok! Selalu saya kasih makanan bersih.

Dokter: Nangis?

Ibu : Ga, dia anak yang selalu ceria!

Dokter: Batuk, ingusan?

Ibu : Ga mungkin.. anak saya selalu sehat

Dokter: Ya sudah, sana dibaringkan. Buka bajunya, saya periksa dulu napasnya pake setitoskop

Ibu : Jangan dok!

Dokter: Hah? kenapa?

Ibu : Anuh.. sekarang lagi ramai infotainment. Katanya™ banyak dokter mencabuli pasien di kamar periksa. Maaf dok, ga mungkin saya kasih izin dokter nyentuh anak saya.

Dokter: Halah! Kalau gitu gimana saya bisa tahu sakit anak sampeyan?

Ibu : Gini aja Dok.. Kasih panadol aja! Biar cepet sehat.

Dokter: Lah, katanya ga demam? Mana boleh saya kasih panadol?

Ibu : Ga apa apa Dok, saya senengnya gitu™. Jangan lupa antibiotik juga, dok!

Dokter: *narik napas dalam-dalam. Ibu.. antibiotik itu cuma boleh dikasih kalau ada bakteri.

Ibu : Aduhh…Dokter tau apa sih! Anak temen saya makan antibiotik langsung sehat, kok! Udah, pokoknya Pak Dokter resepin aja obat untuk anak saya. Saya kan udah bayar.

Dokter: *nulis resep dengan pasrah. “Ampun deh.. lama-lama kaya gini bisa jantungan gw.”

Besoknya, si Ibu-Ibu datang lagi ke ruang praktek sambil ngamuk-ngamuk.

Ibu : Ini dokter bener apa ga sih! Lihat habis berobat ke sini anak saya jadi meninggal.

Dokter: Lho, salah saya apa, Bu?

Ibu : Pokoknya habis makan obat dari resep kemarin, anak saya langsung koit. Dasar dokter goblok!

Dokter: lah itu kan obat yang ibu pesan sendiri?

Ibu : Kaga mau tahu.. yang jelas dokter kerja kaga bener. Saya mau tuntut dokter gara-gara malpraktek!

Si Dokter pun sukses tewas di tempat.

Nah.. sekarang baca ulang carita di atas. Ganti profesi dokter jadi desainer, ibu-ibu jadi klien, dan obat itu karya desain.

Nangkap ga maksud saya?

12 Responses to “Working with Designer Part Deux”


  1. 1 shinobigatakutmati 13 Januari, 2008 pukul 9:39 pm

    pertamax!!!
    kuatkan posisi…

    baru baca huehehe 😛

  2. 2 shinobigatakutmati 13 Januari, 2008 pukul 9:41 pm

    wakakakaka… ya ampiuuun….. tragis XD~
    *ngakak karena antibiotik sekarang jadi tren…*

    he… kebayang klo si anak dikasih antibiotik dosis tinggi… 😀

  3. 3 ajiputra 14 Januari, 2008 pukul 7:14 am

    lha.. yang bego dokternya apa ibunya sih…

  4. 4 hariadhi 14 Januari, 2008 pukul 7:35 am

    Lha.. pertanyaan yang sama untuk: desainer apa klien?

  5. 5 Sayap KU 14 Januari, 2008 pukul 8:41 am

    Artinya pekerjaan desainer sesuai permintaan klien saja, TIDAK punya pilihan, bahkan mengeluarkan antibiotik aja harus sesuai permintaan klient.

    Eh Ade salah tangket cerita itu kayanya …

    -Ade-

  6. 6 Sayap KU 14 Januari, 2008 pukul 8:42 am

    Si desainer ikut tewas ditempat gak?

    -Ade-

  7. 7 Sayap KU 14 Januari, 2008 pukul 8:43 am

    Hetrixxx gak yah?

    *nyoba mode ON*

    -Ade-

  8. 8 hariadhi 14 Januari, 2008 pukul 9:20 am

    @ade
    yak tevaaat!
    selamat hetrik 😆

  9. 9 rozenesia 14 Januari, 2008 pukul 3:56 pm

    AGGGHHH!!! PENGENDALIAN KREATIFITAS!!!! 👿

  10. 10 warnetubuntu 14 Januari, 2008 pukul 5:29 pm

    hehehehe.. analogi yg tepat dan mengena..

  11. 11 Maskur 5 April, 2008 pukul 9:45 pm

    Bemar tu ibu,sekarang banyak dokter menggrayangi dan mencabuli pasien di ruang operasi>>>.


  1. 1 Working with Designer « Hariadhi Lacak balik pada 14 Januari, 2008 pukul 9:55 am

Tinggalkan Balasan

Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

