Jararodoh, Neng? (1)

“Har.. kenapa ya gw sampe umur 29 ini masih belum bisa dapat cowo yang bener? Padahal udah berkali-kali nyoba jalan bareng sama berbagai jenis makhluk.” Kalimat itu membuka percakapan kedai kopi kami di suatu sore.

Pertanyaan klise, sudah ada beribu-ribu jawaban kenapa orang bisa susah dapat jodoh. Namun teman saya Miss S ini tampaknya punya kasus unik yang harus dijelaskan dengan cara unik pula.

“Lho.. sebenarnya apa masalah lu dengan cowo-cowo itu?”, kata saya menyelidik.

“Entahlah.. gw pikir ga satupun yang bisa sreg di hati gw. Seingat gw dulu pacar pertama, Si F, bubar jalan karena kita beda agama. Sedih banget, tapi mau gimana lagi. Lagian dia orangnya terlalu lembek, ga berani sama nyokapnya. Ga dewasa sama sekali. Apa yang dibilang diiya-iyain aja. Makanya gw shock banget waktu dia bilang nyokapnya nyuruh kita pisah. Dasar anak mami!”

“Setelah itu datang B, cowo kenalan di chatting. Ngakunya ganteng, ngajak pacaran lewat dunia maya. Tiga bulan jalan ehhh.. waktu kopi darat di TA taunya jelek, gendut, kumal, dan ternyata masih culun, 3 tahun lebih muda dari gw. Anak SMU boooo! Mana makannya minta dibayarin pula, alasannya ga bawa dompet. Ya gw ngamuk, masa dia nipu gw. Gw siramin aja cappucino panas ke bajunya. Mampus-mampus deh.”, Muka Miss S langsung merah padam, emosi.

“Lah terus pacar ketiga?”, diskusi, eh ghibah, ini mulai menarik.

“Ada B, calon pejabat besar yang sebenarnya lumayan charming dan kaya. Tapi gila, posesif banget. Masa gw ke mana-mana harus ngelapor. Harusnya dia pengertian dong. Gw nih masih pengen bebas. Tambahan pula ternyata hobinya selingkuh. Gila apa? Jadi posisi gw akhirnya cuma gundik dia. Dan orangnya ternyata hobi banget sama yang klenik-klenik. Kejawen gitu deh, ga pernah salat. “

“Buset.. lah apa lagi masalahnya sama pacar lu keempat?”

“Yang ini ga tau gimana caranya gw bisa jalan bareng. Orangnya geek banget. Sukanya mendem di perpus kedokteran. Ga gaul! Masa berenang di kolam anak-anak aja tenggelam! Udah gitu gw kan senang maen basket. Eh.. masa waktu diajak three on three dia ga tau peraturan. Malah ngasih poin ke musuh. Udah gitu kamarnya nauzubillah. Penuh kertas-kertas percobaan ilmiah yang ga jelas. Belum lagi nyimpan awetan tangan mayat, kan gw ngeri ngeliatnya. “, Mukanya Miss S langsung berubah pucat, hihihihi.

“Nah.. lebih parah lagi yang kelima. Gw pacaran sama aktivis. Orangnya idealis banget. Ga bisa diajak ke mall, udah gitu jarang banget ngapel ke rumah. Lah boro-boro ngapel, duitnya habis buat organisasi, jadi ga punya kendaraan buat ke mana-mana. Mana enak pacaran sama cowo yang ga punya mobil apa motor! Udah gitu pas mau gw kenalin ama bokap, eh.. dia pake baju seadanya banget. Gw malu berat. Mana kalau janjian pasti telat sejam dua jam. Kayanya lebih penting ngurusin teman-teman aktivisnya deh daripada ngurus pacar. Dan yang gw ga seneng, banyak bener cewe-cewe ngiterin dia”, Kali ini ekspresi Miss S mengerinyit.

“Pacar keenam? Masa belum cocok juga?”

“Nah itu dia.. orangnya sebenarnya perfect. Tapi satu hal yang gw malu. Dia sepuluh senti di bawah kepala gw! Kita sering ribut tuh kalau gw pake hak tinggi. Ga menghargai mode banget sih! Kalau mau bisik-bisik apa ciuman pasti gw yang harus nunduk. Malu kan? Udah gitu dia masuk jurusan prismatologi. Jurusan ga terkenal. Waduh gw kebayang deh masa depannya suram banget kalau bener jadi sama dia. Orangnya juga kalau ngomong agak-agak ga sopan, ceplas-ceplos.”

“Nah.. saking putus asanya gw, sampe masukin biodata ke biro jodoh. Eh.. malah ga ada cowo yang mau. Apa gw mulai ga laku ya, Har? kemakan usia…”, tanyanya sedih.

“Lah, lu tulis apa emang?”, dia menyodorkan sesuatu kepada saya. Potongan koran.

“S, Jakarta. 29 tahun. Muslim, Sunda, sabar, penyayang S2. Membutuhkan pria minimal S1 atau lebih tinggi, pintar, baik, pendiam, sesuku, kulit putih, apa adanya, tidak pencemburu, memperlakukan wanita dengan lembut.” Tipikal biodata dan syarat yang sering ditulis di biro jodoh.

“Gila, dengan syarat semudah itu masa ga ada yang mau ama gw? Aduh apa gw harus nanya Mama Loreng untuk nyari cowo yang pas, yah?”

Saya tersenyum, “Ga perlu.. gimana kalau gw aja yang cenayangin tampang orangnya? Dijamin ini cowo yang bener-bener cocok sama lu”

“Beneran?!”, Miss S terlihat bersemangat. Saya mulai mengambil pensil dan alat warna. Dalam 15 menit gambar itu jadi, saya sodorkan:

gingerbread.jpg

“Anjing! Kurang ajar lu! Masa gw dikasi Gingerbread! Setengah badan pula!” Mukanya merah padam. “Laaah.. itu bukan setengah. Cuma dikerat seperempatnya, kok,” Jawab saya sekenanya, tapi kalem. “Masa bodo mau sepersepuluh kek, sepersejuta kek. Lu pikir gw apaan pacaran sama kue!”. Tisu bertebaran, Miss S nimpuk saya.

“Hihihihi, tenang.. tenang. Gw kasih penjelasan kenapa gw gambar gingerbread tigaperempat badan”. Tangan saya kembali asik menulis sesuatu di atas kertas.

Nah… siapakah cowo Gingerbread ini sebenarnya? Kenapa saya bikin dia ga utuh? Penasaran? Ayo baca kelanjutannya di serial “Jararodoh, Neng? (2) “

Iklan

5 Responses to “Jararodoh, Neng? (1)”


  1. 1 venus 20 Desember, 2007 pukul 9:12 pm

    hihihi…ada yang tenggelam di kolam renang anak2? bilangin sm temen lo, ama yg itu aja dah. enak kalo lagi bete sama dia, tinggal dibawa berenang trus ditenggelemin. how does that sound? *nyengir jahat*

  2. 2 tikabanget™ 21 Desember, 2007 pukul 6:12 pm

    ealah..
    makanya ndak usah ngebet cari pacar 😀
    kalo dicari malah ndak dateng dateng..
    hihi..

  3. 3 Harsa 9 April, 2009 pukul 11:28 am

    huehuehuheu…..memang mencari yang cocok itu susah,kang….alhamdulillah saya sudah menemukan yang selama ini saya cari.Setelah dulu mengalami trauma memporakporandakan hati, yang bikin saya takut sama yang namanya wanita.. :P..

    yang sekarang bukan wanita, tapi bidadari..haih…berlebihan nih saya.. 😀

    salam kenal yah.. 🙂 ditunggu kelanjutan Jararodoh sekuel 2-nya…

  4. 4 hariadhi 9 April, 2009 pukul 1:07 pm

    Udah ada sequelnya kok 🙂 Klik aja linknya 🙂 🙂 🙂


  1. 1 Jararodoh, Neng? (2) « Hariadhi Lacak balik pada 19 Desember, 2007 pukul 8:51 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Desember 2007
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

%d blogger menyukai ini: