Datang, Nilailah Kami!

dsc_0596.jpg

Besok, Rabu, dosen-dosen Desain Komunikasi Visual Institut Kesenian Jakarta sekitar 30 orang akan mengadakan pameran bersama di Galeri Cipta III Taman Ismail Marzuki, Cikini.  Yang ditampilkan bukan di wilayah teori dan ideal, tapi hasil kerja mereka di dunia nyata. Jadi siapapun yang ingin bertanya mengenai kualitas jurusan DKV IKJ bisa mengunjungi pameran ini dan menilai sendiri.

dsc_0540.jpg

Sayang, pameran bagus tapi luput dari publikasi. Saya coba search di google tidak ada hasil yang menunjuk ke pameran ini. Jadi ditulis saja deh ke blog, kali-kali ada yang baca, hehe.

Buset.. mau-maunya ngasih iklan gratis, dibayar apa sama dosen IKJ, Har? Ga ada bayaran apa-apa kok. Nothing in return. Saya juga ga ngarapin dapat nilai lebih. Walaupun kadang kesel sama dosen-dosen sini, berbuat baik ga ada salahnya, toh? Sekalian membantu mempopulerkan temen saya yang terlibat bikin promosinya, hahaha.

Omong-omong google search, tadi saya nemu kabar dari Fauzi Bowo dan Aurora Tambunan (Kepala Dinas Kebudayaan dan Permuseuman) kalau kampus Fakultas Seni Rupa IKJ akan dipindah ke wilayah Kota Tua, Jakarta Barat. Saya pikir syukurlah, soalnya di sini sempit sekali, sudah tidak ada lahan untuk bikin gedung baru. Kalau memperluas kampus nyaris mustahil, di sekeliling sudah padat dengan pemukiman. Meninggikan bangunan sepertinya bukan solusi, kegiatan kuliah bisa terganggu. Alhasil dari tahun ke tahun daya tampung IKJ nyaris tanpa perkembangan, jumlah mahasiswanya segitu-segitu saja.

Berita ini juga muncul di Koran Tempo. Tapi terproteksi, untuk melihat harus bayar. (ada caranya sih untuk lihat tanpa bayar tapi takut nanti ditegur yang punya situs, hehe)

Kalau desas-desus itu benar, sepertinya saya mulai menaruh kepercayan kepada Gubernur baru ini. Soalnya sudah lama sekali pembangunan kesenian dan budaya jadi anak tiri, dikalahkan pembangunan ekonomi dan teknologi.

11 Responses to “Datang, Nilailah Kami!”


  1. 1 Ndoro Seten 13 Desember, 2007 pukul 7:54 am

    Welha…ha kok udah kelewat harine yo! Sayang dech….

    Lam kenal ae…

  2. 2 hariadhi 13 Desember, 2007 pukul 9:33 am

    Salam kenal😉. Pamerannya masih ada kok, sampai 4 hari kalau ga salah.

  3. 3 Fa 13 Desember, 2007 pukul 9:36 am

    waaa… sayang jauh😀

  4. 4 hariadhi 13 Desember, 2007 pukul 8:59 pm

    Hihihiihi.. seperti biasa. Kalau udah kaya ntar gw beliin tiket buat mba Fa deh.😀

  5. 5 Dekisugi 3 Januari, 2008 pukul 11:20 pm

    mas..mas..ada bukunya ga? yang isinya kumpulan karya2 yang dipamerin? kalo ada, aku bisa dapetin dimana, harganya brp? tengkyu

  6. 6 hariadhi 3 Januari, 2008 pukul 11:52 pm

    Hmm.. katalog, maksudnya? Coba gw tanya temen2 gw deh. Tapi gw ada kumpulan fotoya kok. Ga semua sih…

  7. 7 Dekisugi 8 Januari, 2008 pukul 12:28 pm

    jadi bagemana, mas? saya harus bayar berapa?

  8. 8 hariadhi 8 Januari, 2008 pukul 12:55 pm

    tauk, masa minta bayaran buat katalog sih? 0_o

  9. 9 hariadhi 8 Januari, 2008 pukul 12:56 pm

    add yim gw aja. (waduh suasana liburan gini, temen gw ga bisa dihubungin).

  10. 10 Dekisugi 9 Januari, 2008 pukul 10:45 am

    wehehehe, katalog kan juga butuh ongkos kirim, bang😛

  11. 11 hariadhi 9 Januari, 2008 pukul 11:38 am

    Katalognya ga ada, adanya brosur. Nanti gw kirim sekalian ma cd foto-fotonya deh. Kasih tau aja alamatnya (lewat email). Dah gw kirim invite YiM nya.


Tinggalkan Balasan

Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Desember 2007
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

