Trend Sesaat

(Baca: Trend Sesat!)

Gw punya account friendster, tapi dibuka setahun sekali. Masa temen cuma 27, testimoni cuma 5. Awalnya gw ngiri karena yang lain punya daftar teman berlembar-lembar. Terus testimoninya bisa ratusan. Sampe mikir “apa gw sekuper itu ya?”.

Sebulan punya friendster, ternyata baru sadar. Daftar yang ada di friendlist itu ga lebih dari buku telepon. Isinya banyak, tapi yang dihubungi cuma satu-dua.

Testimoni hampir kaya tren sesat (bukan sesaat). Lu dikomentari banyak orang bukan karena lu menarik, tapi budaya segan-seganan. Bikin testimoni di profil orang disertai kalimat “Tulis testi buat gw juga yaaa!”. Supaya yang punya profil merasa ga enak hati kalau ga bikin testimoni balik. Ga ada ikhlas-ikhlasnya sama sekali.

Message? hampir setiap hari ada, Pemberitahuan dari Friendster jadi menuh-menuhin mailbox Yahoo gw. Gw pikir penting sangat, ternyata isinya cuma “Kalau kamu sayang temanmu teruskan pesan ini….” Bah, pikirnya orang sayang apa ga cuma masalah forward-forwardan email hoax? Lu pikir gw internetan gratis apa?

Friendster, myspace, facebook: Budaya ga penting. Sampe sekarang account friendster gw dibikin cuma buat antisipasi sama pertanyaan: “Hallowwww.. apa kabar! Boleh kenalan? Punya FS ga?”

seperti dituturkan dalam komentar oleh orang ga penting yang ikut-ikutan trend ga penting di postingan blog yang (errrrh..) penting ga ya? (hehe, becanda, Ne!)

5 Responses to “Trend Sesaat”


  1. 1 warnetubuntu 5 Desember, 2007 pukul 4:18 am

    friendster saya sejak awal 2004, cuman punya 7 teman.. semuanya kenal secara nyata.. testi cuman 2 orang 😀

  2. 2 Nane 5 Desember, 2007 pukul 8:33 am

    wakakaka…. iyaaa… bener banget!! friendster tuh menuh2in inbox! sampe muak deeh tiap hari ngedelete2 tuh email ga penting…

    dan mengherankan sekali orang2 yang ingin berkenalan selalu bertanya “punya fs gaa…??” trus, kalo gw ga punya gimanaaa doonk…

    emang sh*t nih trend sesaat… takutnya gw (sebagai seorang yang berkewajiban untuk terus mengupdate ilmu pengetahuan umum gw…)seringkali menjadi salah satu korbannya.. hahaha…

  3. 3 Hedi 5 Desember, 2007 pukul 1:34 pm

    ikut gituan cuma biar ga dibilang kurang gaul doang kok hehehe

  4. 4 rezco 5 Desember, 2007 pukul 3:50 pm

    Ya begitulah trend. Sekarang trend facebook, rame-rame semua bikin account disana. Besok ada yang baru, ya gak jauh beda.

  5. 5 herr 7 Desember, 2007 pukul 2:10 pm

    fs makanan apa yak?


Tinggalkan Balasan

Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Desember 2007
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

