Manusia Akar, Bukan Penyakit Aneh

Dahsyat juga post saya tentang manusia akar kemarin. Cukup untuk ngeboost blog ini sampai ke 200 lebih kunjungan per hari.  (sayang, ga ada yang mau komen, hehe).

stat.png

Dari salah satu forum saya menemukan bahwa kutil seperti ini sepertinya bukan barang baru. Sekitar tahun 1750, ada ilustrasi yang menggambarkan kelinci dengan tanduk, yang disalahartikan sebagai spesies baru. Gejalanya mirip-mirip dengan yang dialami Dede. Penyakit ini bisa diatasi dengan pembedahan namun akan terus berlanjut seiring waktu.

hpv.jpg

Sel yang terinfeksi HPV, hasil pap smear. Silakan klik untuk melihat file aslinya dengan kualitas baik di Wikipedia Commons.

Anda bisa lihat bahasannya di sini dan di sini.

Wikipedia juga membahas papilloma di sini. Juga virus HPV sebagai penyebab papilloma di sini.

Omong-omong, entah ada hubungannya apa tidak, setelah keluhan yang saya tulis tanggal 20 itu, tiba-tiba tanggal 24 Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari mengeluarkan pernyataan bahwa sampel darah Dede boleh diteliti peneliti asing asal melaporkan hasilnya. Nah.. kalau pernyataannya sebijak itu saya tentu tidak keberatan lagi dengan tingkah birokrasi kita.

Gambar sel di atas diambil dari Wikimedia Commons dengan lisensi public domain. Silakan diedit atau disebarluaskan tanpa syarat.

[Update] Omong-omong saya masih nunggu ada yang lebih ahli untuk membahas penyakit ini, lho….

Iklan

32 Responses to “Manusia Akar, Bukan Penyakit Aneh”


  1. 1 Nane 26 November, 2007 pukul 9:33 pm

    dduuuh… gw aja sampe merindiing ngeliatnya… >_<
    tapi yaa… untungnya siih katanya masalah itu sudah ditangani… salah satu pengobatannya adalah dengan vitamin A sintesis yang akan diberikan ke si dede selama beberapa bulan ini.. katanya siiih ampuh tuuh kutilnya bakalan berkurang banyaak…

    semoga aja deh… 🙂

  2. 2 hariadhi 26 November, 2007 pukul 9:56 pm

    Haw haw.. gih bahas di blog. Lu ma Vinta lebih ngerti beginian, kan 😀

  3. 3 kuchikuchi 27 November, 2007 pukul 2:52 am

    waduh jgn bawa2 saya dunk..ga ngertii! minta bantuan anak2 genetik aja kali ya, suruh iden di Eijkman ajah hihi

  4. 4 henry 27 November, 2007 pukul 11:31 am

    kirimin pic na donk… aq ngeliat na sekilas doank di tv…!!!

  5. 8 Jessica 27 November, 2007 pukul 3:40 pm

    untung ja ada yg tau ttg manusia akar. km tau ttg ini dr mana? yahoo, google, etc??? q butuh informasi itu.

  6. 9 Jessica 27 November, 2007 pukul 3:44 pm

    kl bs bls di blog q juga ya…

    http://www.jessie.dakotablogs.com

    sekalian kl da wkt baca blog q n leave me a comment

  7. 10 hariadhi 27 November, 2007 pukul 7:11 pm

    Makasih Atjin buat bantuan gambar dan videonya. Buat tambahan, itu ada post baru yang melink ke gambar-gambar manusia akar dan HPV.

  8. 11 hariadhi 27 November, 2007 pukul 7:13 pm

    Jessica: kalau mau lihat sumber tulisannya dari mana, klik aja link-link yang udah diwarnai biru.

  9. 12 kaka 29 November, 2007 pukul 11:37 am

    bagus artikelnya….

    tapi aku pengen liat gimana sih manusia akar tu??????????

    kirimin fotonya ya…………..

  10. 14 NN 12 Desember, 2007 pukul 11:36 am

    Mudah2an obat penyakit itu bisa ditemlkan.amin

  11. 15 phink pay 14 Desember, 2007 pukul 9:28 am

    manusia akar mungkin g aneh coz q prnh liat d luar jgada penyakit kayak gini.tapi tetep aj bg sbagian orng penyakit ini membuat geli.

  12. 16 oka 15 Desember, 2007 pukul 11:35 am

    foto nya kayak gimna c ? munculin kek ! susah amat ! kan bikin penasaran . yak nggak ?

  13. 17 hariadhi 5 Januari, 2008 pukul 5:09 am

    Hak cipta harus dihargai bos, maaf. Klik aja link-link yang ada di atas. Banyak yang ngasih fotonya kok.

  14. 18 NANO SUHARNO 19 Februari, 2008 pukul 11:27 am

    Manusia akar mungkin sebagian orang merasa geli dan jijik.saya mau tanya nih,apakah penyakit yang diderita dede dapat disembuhkan secara total?

  15. 19 hariadhi 19 Februari, 2008 pukul 1:53 pm

    kurang tahu mas. Saya bukan dokter. 😆 tapi katanya emang ga bisa disembuhin total. Paling dibuang lalu pertumbuhannya dihambat.

  16. 20 A BAKTI 1 Maret, 2008 pukul 10:15 pm

    LUAR BIASA

  17. 21 feni 10 April, 2008 pukul 3:59 pm

    kalo menurut saya sih manusia akar itu patut dijadikan salah satu keajaiban dunia. bukan bermaksud menyinggung, tapi memang pada kenyataannya penyakit ini tuh aneh banget. beda sama penyakit-penyakit lainnya, penyakit ini ajaib banget. dari zaman batu, kayaknya baru kali ini ada penyakit yang menyebabkan penderitanya memiliki tubuh seperti akar. meskipun aneh, tapi kita nggak perlu mengucilkan orang-orang yang punya penyakit ini. kasian, kan…………..!!!!!

  18. 22 sari 2 Mei, 2008 pukul 1:59 pm

    sungguh penyakit yang LUUUUUUUAAAAAAAARRRRRRR BIIIIIIAASAAA!!!
    gimana tidak saya baru pertama kali melihat penyakit ini.
    saya iba pada si penderita.
    “SEMOGGA CEPAT SEMBUH”.Amin

  19. 23 zetira 28 Agustus, 2008 pukul 1:05 pm

    subhanalohhhhhhhh.alahu akbar.sungguh luar biasa dirimu.
    que,memohon kepada aloh supaya kamu cepet sembuh.aaaammmmiiinnnnnnnn.
    que zetira mendoakan mo.

  20. 24 deriana 28 Agustus, 2008 pukul 1:09 pm

    SUBHANALOH.LUAR BIASA.

  21. 25 tia 31 Agustus, 2008 pukul 10:07 am

    sebenarnya saya iba sama si penderita,, yang sabar ya..ini adalah ujian dari yang maha kuasa…
    saya juga bingung dari mana timbulnya penyakit aneh ini ..
    tapi saya hanya bisa mendoakan moga lekas sembuh..
    dan harapan saya setelah di operasi mudah2n penyakit ini tidak tumbuh lagi.. amin..

  22. 26 emmmmy 10 Oktober, 2008 pukul 7:52 pm

    Aneh memang.tp itu kuasa TUHAN…….

    kita jg gak blh mgejek org yg menderita trsebut. TUL GAK?????????????////

  23. 27 silvia 25 Januari, 2009 pukul 2:39 pm

    menurut aku itu bkn biasa tp luar biasa bgt skrg kn ada penyakit baru yaitu penyakit kawat bagaimana doktor menanganinya?menurut aku itu bkn penyakit kawat itu ada yg guna2 pahkah ibu itu punya slh ?kpd mereka yg yg tdk berprikemanusian tp untuk dede smg nepet2 sembuh biar bersatu dgn keluarga lagi buat dede silvi msh kecil tp maf ya om klo silvia blg dede klo ada kata yg gk enak di hati maf y om asalammualaikum

  24. 28 nisa 7 Februari, 2009 pukul 1:17 pm

    sebenarnya penyakit itu kutukan apa penyakit sih??

  25. 29 wanda 29 Juni, 2010 pukul 6:22 pm

    aku jadi tau nihhhhhhhhhhhhh ^_^

  26. 30 'She'Lee 1 September, 2010 pukul 3:17 pm

    Hiiiiiii ngeri Gimnaa nnti mlm yaaa ga bsa tidurrrr mgapain juga y q buka situs nieeee hehehehehehe ngeri bbgntttt

  27. 31 Anonim 20 Juli, 2011 pukul 9:39 am

    ngeriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii bngt ngeliatnya


  1. 1 Kilas Balik « Hariadhi Lacak balik pada 31 Desember, 2007 pukul 3:56 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
November 2007
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

%d blogger menyukai ini: