Scarry Fields Forever…..

Kemarin malam, saya ga bisa tidur karena tugas Sosiologi Desain masih menumpuk. Nah, di tengah-tengah, karena lagi bosen saya coba puter lagu The Beat-Less, eh The Beatles sambil buka-buka artikelnya di Encarta.

Sampailah saya di bab akhir perjalanan grup itu. Tercatat bahwa komposisi lagu-lagu The Beatles pada periode ini jadi rumit. Salah satu contohnya Strawberry Fields. Nah karena penasaran, saya pun mencoba dengarkan lagunya. Memang sedikit rumit dan entah kenapa bikin bulu kuduk merinding.

Saya pun tiba-tiba sadar, lho kok banyak sekali suara mirip kaset dibalik di bagian latar lagu ini? Apa disengaja? Maka insting saya pun berjalan untuk memutar balik lagunya pakai sound recorder.

Tahu yang saya dapat? Ternyata ada pesan tersembunyi di lagu ini. Entah suara siapa, dengan nada berat, mengucapkan “HE WILL COME….” dan “….AT LAST” di bagian akhir lagu (setelah dibalik, jadi awal lagu). Dilatari semacam seruling ala India yang tidak beraturan. (saya sih curiga ini kerjaannya John Lennon).

Entah siapa yang dimaksud dengan “HE” ini dan kapan tepatnya Dia akan datang. Juga ada suara-suara lain yang tidak bisa saya tangkap maknanya. Mungkin anda bisa ikut-ikutan menebak maksud sebenarnya? Saya bikinin mp3nya buat dicoba dengerin. Jangan lupa setel volume maks, ya!

Real scarry, eh?

Strawbery Fields

Let me take you down, ’cause I’m going to Strawberry Fields.
Nothing is real and nothing to get hung about.
Strawberry Fields forever.

Living is easy with eyes closed, misunderstanding all you see.
It’s getting hard to be someone but it all works out.
It doesn’t matter much to me.

 

Let me take you down, ’cause I’m going to Strawberry Fields.
Nothing is real and nothing to get hung about.
Strawberry Fields forever.

 

No one I think is in my tree, I mean it must be high or low.
That is you can’t you know tune in but it’s all right.
That is I think it’s not too bad.

 

Let me take you down, ’cause I’m going to Strawberry Fields.
Nothing is real and nothing to get hung about.
Strawberry Fields forever.

 

Always no sometimes think it’s me, but you know I know when it’s a dream.
I think I know I mean “Yes,” but it’s all wrong.
That is I think I disagree.

 

Let me take you down, ’cause I’m going to Strawberry Fields.
Nothing is real and nothing to get hung about.
Strawberry Fields forever.
Strawberry Fields forever.
Strawberry Fields forever

Diculik dari sini

0 Responses to “Scarry Fields Forever…..”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
November 2007
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

