Hari Ini Saya Merasa Sedikit Lebih Dihargai

Bulan November, saya tidak begitu paham kenapa ada begitu banyak emosi di bulan ini, mungkin ada hubungannya sama lagu Hujan Rintik-Rintik versi Guns n Roses itu? Tapi yang jelas pagi ini saya mendapat semangat baru setelah membalik kalender. Halamannya begitu istimewa:


Bulan ini kalender IKJ memuat salah satu karya saya. Memang tidak terlalu bagus. Saya sendiri merasa banyak karya mahasiswa lain yang lebih pantas masuk di sana. Tapi jelas yang satu itu punya kenangan tersendiri. Apa itu? Oh.. itu tidak bisa dijelaskan. Terlalu pribadi. Yang jelas memang itulah karya yang saya buat mati-matian di semester 2 lalu.

Dengan situasi kuliah begitu berat, saya merasa tetap ada reward yang datang tidak disangka-sangka. Dan tadi pagi langkah saya lebih ringan. Saya lebih bersemangat untuk menemukan tantangan di kuliah hari ini, karena saya yakin di balik setiap kerja keras selalu ada ganjaran….

Omong-omong, berhubung saya sedang bersenang hati, silakan menikmati beberapa karya hitam-putih saya yang lain dengan teknik berbeda.

kaki.jpg

 anatomi kaki dengan pensil di atas kertas

aquatint.jpg

still life. Ga begitu yakin, tapi dosennya bilang ini teknik aquatint (saya sih lebih senang bilang watercolor).

stillife.jpg

still life dengan pensil di atas kertas

Karya-karya di atas berhak cipta. Saya cuma perlihatkan untuk dinikmati, bukan untuk diedit atau dilihatkan di tempat lain. You can watch but you can’t touch.

Desain kalender IKJ oleh Indah T, pengarah Grafis Siti Turmini dan Citra Smara Dewi (semuanya dosen IKJ). Kalau kepengen bisa datang ke kampus, minta (atau lebih tepatnya silakan mendafaftar kuliah di sana, hehehe). Versi tahun 2008 mungkin akan lebih bagus.

4 Responses to “Hari Ini Saya Merasa Sedikit Lebih Dihargai”


  1. 3 Anonim 22 Juli, 2011 pukul 6:06 pm

    hariadi,
    saya tahu semenjak kuliah kamu mempunyai bakat yang sangat baik, jadi penghargan tersebut sudah pantas kamu peroleh. Teruslah berprestasi, saya ingin suatu saat kamu menjadi one of the best desainer

  2. 4 The Not So Good Storyteller 4 Agustus, 2011 pukul 11:01 am

    makasih.. jadi penasaran ini siapa. Pasti saya akan berusaha keras. Amin


Tinggalkan Balasan

Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
November 2007
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

