Jangan Bersikap Baik!

Senyum itu ibadah, kata rasul. Tapi tampaknya di Indonesia yang tercintah ini tersenyum bisa dianggap memberi kemudaratan bagi orang lain (baca:mendorong orang lain berbuat dosa), jadi hukumnya bisa haram, hehehe. Tunggu aja nanti saya mintain fatwanya ke MUI.

Beginilah ceritanya. Jadi pacar saya hari ini pulang sendiri naik bajaj karena saya ngga ada kesempatan ngantarin seperti biasanya. Apa boleh buat, keadaan darurat. Tugas saya bejibun karena menghadapi UTS.

Nah… sejam kemudian YiMnya hidup. Dengan nada mencak-mencak ngomong ke saya:

ketawa.jpg

Nah lho… jadi begitulah bangsa kita memperlakukan wanita baik-baik. Kalau dia senyum, kita boleh beranggapan dia wanita nakal lagi cari pelanggan. Padahal dalam hal ini pacar saya cuma mencoba bersikap baik kepada orang yang kebetulan bertatap mata dengannya. Air susu dibalas air tuba?

Jadi tampaknya label yang kita agung-agungkan soal bangsa yang ramah dan sopan, jauh panggang dari api. Buktinya kita tidak memiliki manner cukup bagus kepada wanita. Buat kita semua wanita di negara ini cuma pemuas nafsu yang bisa dibujuk dengan mobil bagus dan duit segepok. Kalau gitu apa gunanya kita ribut-ributin Undang-Undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Pornografi dan Pornoaksi, sampai Anti Trafficking dengan dalih membela hak wanita kalau toh kenyataannya dalam kehidupan sehari-hari saja kita melecehkan mereka?

Saya jadi bertanya-tanya, jadi di negara ini lebih baik bermuka masam kepada siapa saja supaya bisa selamat…. Ssshhh…. Ingat, senyum itu haram!

8 Responses to “Jangan Bersikap Baik!”


  1. 1 bagsholic 29 Oktober, 2007 pukul 10:55 pm

    G pernah ngalamin juga! Ceritanya begini .. saat berkunjung ke Jakarta bbrp taon yg lalu yg sedang banjir bandang, banyak warga yg mengungsi ke hotel, nahh g and family nginep di Hotel Indonesia yg bobrok ituh (ky’nya udah dirubuhkan untuk perluasan Hilton opo Hyaatt? maklum g jarang pergi ke Jkt).
    Kejadian yg menjijikkan itu bermula saat g lagi di lobby ingin menuju ke mobil di parkiran untuk mengambil sesuatu. Karena hujan, g butuh payung dunk, dan kebetulan melihat doorman yg udah bapak-bapak lagi memegang payung. Lalu g berjalan ke arah bapak itu, senyum dan kemudian nanya “pak bole pinjem payung nya sebentar?” Kemudian bapak genit itu memberikan payung itu sambil memegang lengan saya. Bisa ditebak, lobby yg dalam suasana tenang berubah menjadi histeris karena g teriak. Wong org mo minjem payung dikirain mo nyari pelanggan.

    @Hariadhi.. sori mas, g jadi terbawa suasana jadi comment nya super panjang. hihihi.

  2. 2 hariadhi 29 Oktober, 2007 pukul 11:01 pm

    oh ga pa pa.. Bagus kalau ada yang merasa senasib dengan pacar saya ini. Jadi kita bisa saling share. Tampaknya sih memang negara kita lebih perlu Undang-Undang Etika daripada UU anti pornografi dan pornoaksi.

  3. 3 erander 30 Oktober, 2007 pukul 9:58 am

    Mungkin karena pikiran sudah ngeres duluan kali ya? Ga hanya terhadap wanita koq.

  4. 4 hariadhi 30 Oktober, 2007 pukul 10:08 pm

    Jadi erander pernah ngalamin dari cowo ke cowo? Hehehehe. kidding. Just wanna know.

  5. 5 kuchikuchi 31 Oktober, 2007 pukul 1:41 pm

    moral of the story (untuk cewek2): jangan pernah senyum ke oom2 (dan laki2 yang kelihatannya brengsek & ga menghargai wanita) pasang aja tampang jutek apalagi kalo mereka menunjukkan itikad2 tidak baik!! kalo masih kurang ajar, tendang ajaaa!!!

  6. 6 hariadhi 31 Oktober, 2007 pukul 7:30 pm

    Lah.. nanti siapa yang mau senyumin saya, dong?
    *Lihat ke arah perut, udah mulai mirip om-om. hekekek

  7. 7 kuchikuchi 2 November, 2007 pukul 6:26 pm

    Kalau gt,om hariadhi,jdlah om2 yg santun & berwibawa..Hi2
    Btw lo angktn brp yah,apakah lbh tua dr saya?

  8. 8 hariadhi 2 November, 2007 pukul 10:03 pm

    Wahahahahha.. yang kurang cuma jas sama BMW.
    (Harusnya) angkatan 2002. Kalau u kuliah di Teknik mungkin kenal Yasir? Apa udah lulus kali, ya? hehehe.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Oktober 2007
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

%d blogger menyukai ini: