Kemasan bisa bicara

Hari ini saya melihat sesuatu yang menarik. Vitazone tidak lagi dengan kemasan meniru saingannya, Mizone, dengan warna dominan biru. Sekarang sudah ada rasa sirsak dengan warna hijau mencolok, mirip Fanta Elektrik.

Dari botolnya, siapapun bisa tergiur dengan minuman ini. Saat dibuka pun rasanya jauh lebih khas sehingga saya tidak merasa menyesal membeli. Jadi siapa peduli dengan kandungan vitaminnya? Toh saya tidakĀ terdampar di daerah terpencil sampai-sampai butuh asupan gizi tambahan.

Bagi saya yang penting dari sebuah isotonik adalah terlihat segar, rasa manis yang tidak keterlaluan, dan rasanya cocok dengan kelompok umur saya. (Bandingkan dengan mizone dengan warna biru tua yang lebih mirip minuman kakek-kakek).

Sayangnya saya termasuk jarang nonton TV, jadi tidak tahu apakah Vitazone baru ini sudah cukup berusaha merebut awareness calon konsumen atau belum. Yang jelas sekarang tinggal merebut pola pikir konsumen fanatik Mizone. Bukan usaha yang mudah memang, karena iklan-iklan kreatif Mizone sudah lebih dahulu berbicara banyak.

3 Responses to “Kemasan bisa bicara”


  1. 1 Paman Tyo 25 Oktober, 2007 pukul 11:32 pm

    Minuman kakek-kakek? Hahaha!

  2. 2 hariadhi 27 Oktober, 2007 pukul 10:22 pm

    Yupe, menurut saya walaupun Mizone sudah mengeluarkan tema advertising funky dengan lycheelemonnya, saya tidak bisa menangkap perbedaan kemasan antara Mizone lama dengan Mizone baru. Saya pikir itu peluang yang sedang diisi oleh Vitazone.

    Paman Tyo punya komentar beda?


  1. 1 Perang Botol? « Hariadhi Lacak balik pada 5 November, 2007 pukul 8:24 pm

Tinggalkan Balasan

Bumi Magenta!

Arsip

Bebas bertanggung jawab

Tulisan di blog ini ada di bawah lisensi Creative Commons with attribution 2.5. Syarat untuk menyalin blog ini adalah menyertakan url blog ini sebagai sumber.
Oktober 2007
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

